Satu Untuk Semua

‎Industri Hulu Migas Butuh Dukungan Media

Laporan : Agus Hubya Handoyo/Sungai Liat

Silampari Online,

SUNGAI LIAT- Satuan Kerja Khusus (SKK) Minyak dan Gas ( Migas) -KKKS Sumbagsel bersama FJM Sumsel dan FJM Jambi, menggelar Media Gathering 2018. Bertempat di Hotel Tanjung Pesona Sungai Liat, Bangka, Senin-Selasa (13-14/8).

Dihadiri Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Adiyanto Agus Handoyo diwakili Mohammad Agus, Kepala Divisi Program dan Komunikasi, Wisnu Prabawa Taher, Ketua FJM Sumsel Oktaf Riadi, Sekjen Firdaus Komar, Ketua FJM Jambi Mursid Songsang, dan 54 perwakilan media cetak dan elektronik se Sumsel serta nara sumber wartawan senior Wahyu Muriadi.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Adiyanto Agus Handoyo diwakili Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel Muhammad Agus mengatakan, ‎tujuannnya untuk memperat tali silatuhrahmi yang sudah terjalin kuat. Namun setiap tahun dikuatkan lagi, dengan cara dilakukan media gathering, ada edukasi, refresingnya.

‎Lanjut dia, di 2018, ada sesuatu baru, hadir FJM Sumsel dan Jambi, jadi pesertanya lebih banyak, rekan rekan bisa berinteraksi antara rekan FJM Jambi dan Sumsel.

“Besok, ada game game dan edukasi, rekan media nikmati,” demikian diucapkan Muhammad Agus, saat membuka media gathering.

‎Sementara itu, ‎ Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas, Wisnu Prabawa Taher menyampaikan, pihaknya dari pusat, memberikan apresiasi atas kegiatan media gathering tersebut.

“Rekan -rekan Media dapat menyampaikan data fakta ke publik. Jadi, kami SKK migas bisa melaksanakan tugas dengan lancar dan baik,” ujar Wisnu sapaan Wisnu Prabawa Taher.

Diakuinya, peran media cetak dan elektronik sangat penting dalam mendukung kegiatan ‎Industri Hulu Migas. “Tanpa dukungan Media, Indutri Hulu Migas tidak akan berjalan dengan baik,” tegasnya.

Ketua Forum Jurnalis Migas (FJM) Sumsel, Oktaf Riadi mengatakan, ‎pihaknya kegiatan FJM Sumsel ini sudah terjalin dengan baik, yang sudah dibangun lama. Kegiatan ini sangat bagus, selain mendapatkan edukasi juga ada resfresing.

“Wartawan wajib nulis kegiatan FJM, kemarin ada yang protes dan kini tidak ikut lagi,” tandasnya.

Ketua FJM Jambi, Mursid Songsang mengutarakan, ‎ FJM tidak membackup SKK Migas, jadi wartawan dipersilahkan memberitakankan Migas namun harus konfirmasi. (HS-09)

Komentar
Loading...