Satu Untuk Semua

‎Segera Dibangun Monumen Nama dan Toilet

Silampari Online,

MUSI RAWAS- Dalam rangka mewujudkan Musi Rawas (Mura) sebagai daerah tujuan wisata, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura melalui Dinas Budaya dan Pariwisata terus melakukan pengembangan objek-objek wisata yang ada di Bumi Lan Serasan Sekentenan. Salah satunya objek Air Terjun Curug Panjang di Desa Durian Remuk Kecamatan Muara Beliti yang akan dibangun monumen nama dan toilet.

Kepala Disbupar Kabupaten Mura Amrullah melalui Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, Adi Wena Rio Kunto mengatakan, untuk melakukan pengembangan sejumlah objek wisata yang ada di Mura. Maka pihaknya melakukan survei terhadap objek-objek wisata yang memiliki potensi untuk dikembangkan.

“Satu hari yang lalu kita turun melakukan survei terkait rencana pengembangan objek wisata Air Terjun Curug Panjang,” jelas Adi kepada Harian Silampari, Kamis (9/8).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, melihat tingginya animo masyarakat terhadap objek wisata tersebut. Maka pihaknya bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait akan mengembangkan objek wisata Air Terjun Curug Panjang tersebut.

“Rencananya akan mulai dibangun fasilitas dan sarana pendukung lainnya di objek wisata tersebut berupa toilet dan monumen nama objek wisata Curug Panjang ditambah dari OPD lain seperti DPUCK-TR,” terangnya.

Menurutnya, untuk realisasi pengembangan pihaknya sudah mengusulkan dalam anggaran perubahan. Sehingga, dengan begitu maka ketika disetujui pelaksanaan pembangunan dapat segera dilakukan. “Kemungkinan toilet dan monumen terlebih dahulu. Sedangkan, untuk fasilitas pendukung lainnya akan dibangun secara bertahap,” bebernya.

Terlepas dari itu, dengan adanya pembangunan dan semakin banyaknya objek-objek wisata baru yang dibuka dan dikembangkan. Maka tentunya dapat menjadi hiburan bagi masyarakat dan juga menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) baru bagi Pemkab Mura.

“Intinya dengan adanya pengembangan objek wisata ini maka semakin banyak wisatawan yang berkunjung agar terwujudnya Mura sebagai Kabupaten tujuan wisata,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Muara Beliti, Doddy Irdiawan menyambut baik dan mengapresiasi dengan adanya rencana pengembangan objek wisata Air Terjun Curug Panjang. Mengingat, saat ini destinasi tersebut sedang viral dan banyak dikunjungi masyarakat baik dalam Kecamatan maupun luar daerah.

“Pada dasarnya kita berharap agar fasilitas Air Terjun Curug Panjang kedepan akan semakin lengkap. Sehingga, dengan begitu maka akan menarik minat pengunjung wisatawan dan memberikan multi efek bagi masyarakat Durian Remuk khususnya,” pungkasnya. (HS-03)

Komentar
Loading...