107 Pelajar Baru Sekolah di SMA Negeri Noman

    152
    BANTU : Ketua DPRD Muratara Efriyansyah memberikan bantuan kepada siswa-siswi SMA Negeri Noman, Senin (16/7/2018), Foto : Ris/HS.
    Advertisement

    Silampari Online,

    MURATARA- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) memberikan bantuan kepada siswa/siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri di Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit di Bumi Berselang Serundingan, Senin (17/7).

    Kegiatan berlangsung di Gedung Lokal Jauh SDN 1 Noman, pukul 09.00, dihadiri Ketua DPRD Muratara Efriansyah, S.Sos, PLT Kepala SMAN Noman Himarwan, Ketua Komite Sutikno, penghibah tanah lokasi SMAN Noman Husin Ar, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, wali murid serta ratusan siswa SMAN Noman.

    Ketua DPRD Muratara Efriyansyah, S.Sos mengatakan, pihaknya dalam melakukan kebaikan tentunya banyak lika-liku, pro kontra yang harus dijalani, apalagi dalam memperjuangkan untuk kehidupan generasi di masa yang akan datang.

    “Menjadikan SMA itu banyak sarat, diantaranya ada siswa, ada hibah tanah, guru dan sebagainya. Jika semua itu sudah memenuhi syarat maka kepada pihak komite dan pengurus lainnya, tolong secepatnya diurus, saya siap membantu, apapun bentuknya untuk kebaikan, pendidikan,” ungkapnya.

    Lanjut Ketua DPRD, pihaknya kembali menegaskan siap membantu baik secara moril, materil bahkan nyawa sekalipun. “Hari ini, saya ada sedikit rizki akan berbagi kepada anak-anak SMAN Noman, namun saya meminta jangan dinilai dari harganya. Saya berharap apa yang saya berikan akan bermanfaat bagi siswa-siswi SMAN Noman khususnya,” jelas Efriansyah.

    Sementara Ketua Komite SMAN Noman Sutikno mengatakan, saat ini semua berbangga hati dengan bakal berdirinya SMA N Noman, semua ini bisa berjalan berkat dari pada dukungan dan kerja sama masyarakat sekitar. SMAN Noman sudah memiliki siswa/siswi baru 107 orang yang mendaftar, belum lagi ditambah anak kelas II dan III.

    “Tempat bakal berdirinya SMAN Noman itu sangat strategis, yang berlokasi tidak jauh dari jalan lintas Sumatera, di Desa Noman Baru,” ungkapnya.

    Lanjut Ketua Komite, adapun tujuan dari Pembangunan SMAN Noman, itu semata-mata membantu masyarakat yang perekonomiannya kurang mampu dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. “Ini semua panggilan hati dimana banyak sekali siswa/i SMAN Noman ini banyak kurang mampu,” ungkapnya.

    Kemudian Kepada bapak ibu- bapak wali murid diharapkan kerja samanya dalam memajukan SMA ini, banyak tantangan dan rintangan dalam proses menjadikan SMA N Noman. Sambung Sutikno, pihaknya memberikan apresiasi kepada Ketua DPRD Muratara, Efriyansyah, yang mana telah sudah mengulurkan tangan berbagi kepada siswa-siswi SMAN Noman.

    “Atas bantuannya, saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga, semoga niat baik Efriyansyah dilas Allah SWT, serta kembali terpilih menjadi wakil rakyat Kabupaten Muratara,” bebernya.

    Senada salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Muratara Rozalai Syawal (62) mengatakan, pihaknya sangat setuju akan dibangunnya bakal SMA N Noman karena sudah melakukan proses sesuai prosedur semua persyaratan sudah lengkap.

    “Kita semua tentunya merasa sangat berbangga hati, anak yang perekonomian orang tua kurang mampu bisa melanjutkan sekolahnya dengan tidak mengeluarkan biaya tinggi, ditambah lagi informasi siswa/i SMAN Noman mendapatkan bantuan dari Ketua DPRD Muratara, atas nama masyarakat dan wali murid dihaturkan terimakasih yang setinggi-tingginya,” paparnya. (HS-04)