Satu Untuk Semua

15 Pegawai Disdik Dites Urine

Silampari Online,

EMPAT LAWANG- Sebanyak 15 orang pegawai di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Empat Lawang, mengikuti tes urine, yang dilaksanakan BNN Kabupaten Empat Lawang secara mendadak di kantor dinas tersebut, kemarin.

Tes urine mendadak tersebut, merupakan upaya pencegahan penggunaan narkoba di lingkungan instansi pemerintah dan swasta di wilayah Kabupaten Empat Lawang, oleh BNN Kabupaten Empat Lawang.

Kepala BNN Kabupaten Empat Lawang, H Amancik Marzuki melalui Kasi Cegah dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Empat Lawang, Efran Nizal mengatakan, 15 pegawai di Dinas Pendidikan Kabupaten Empat Lawang, dipilih secara acak untuk dites urinenya, apakah positif atau sebaliknya negatif sebagai pengguna Narkoba.

“Jika positif, nanti kita akan limpahkan ke atasannya untuk dibina,” ujar Efran.

Dikatakannya, tak hanya Dinas Pendidikan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan mendatangi sejumlah instansi untuk dilakukan tes urine mendadak terhadap pegawai-pegawainya. “Bisa instansi swasta, bisa juga instansi pemerintah. Tetap kita lakukan secara mendadak, untul menjaring para pengguna Narkoba di instansi-instansi itu,” cetusnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Empat Lawang, Rita Purwaningsi melalui Sekretaris Dinas, Gatmir Spd mengaku mendukung kegiatan tes urine mendadak yang digelar BNN Kabupaten Empat Lawang tersebut. 

“Saya sebelumnya benar-benar tidak tahu jika BNN akan melakukan tes urine di kantor kita. Mereka datang ini, tanpa ada pemberitahuan sebelumnya karena memang secara mendadak,” ujar Gatmir.

Tentu saja lanjut Gatmir, pihaknya sangat mengapresiasi kerja BNN ini dan mempersilahkan pihak BNN Kabupaten Empat Lawang, menggelar tes urine pegawai di Disdik Empat Lawang. “Kita juga siap melakukan pembinaan jika ada pegawai di Disdik Empat Lawang, positif Narkoba,” katanya. (HS-05)

Komentar
Loading...