Satu Untuk Semua

18 Ribu Warga Bakal Integrasi ke BPJS

447

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Tahun 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang bakal melakukan integrasi peserta Jamsoskes Sumsel Semesta ke BPJS Kesehatan.

Masyarakat yang sebelumnya mendapat layanan berobat gratis dari Jamsoskes atau program berobat gratis Provinsi Sumsel, akan tetap mendapat pelayanan berobat gratis. Namun pembiayaannya dari Pemkab Empat Lawang.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan (Yankes), Dinkes Kabupaten Empat Lawang, dr Ivon Meliyani didampingi Kasi Yankes, Pardianti menjelaskan sekitar 300 ribu jiwa yang memiliki KK/KTP di Kabupaten Empat Lawang. Sedangkan warga yang menjadi peserta BPJS Kesehatan totalnya sekitar 120 ribu jiwa, mulai dari peserta mandiri, perusahaan, Askes dan lainnya.

“Data tersebut kami peroleh dari Disdukcapil dan dari laporan BPJS Kesehatan Empat Lawang. Maka sisanya yakni 180 ribu jiwa dimasukka ke Jamsoskes sehingga mendapat pelayanan kesehatan gratis,” jelasnya.

Untuk saat ini, peserta yang sudah integrasi dari Jamsoskes sekitar 5500 jiwa dan tahun depan bakal penambahan 12 ribu jiwa.

“Tahun depan bisa diperediksi 18 ribu jiwa bisa terintegrasi ke BPJS. Semuannya di kelas tiga dengam biaya Rp23 ribu per bulan. Lebih kurang total dananya Rp5 miliyar dari APBD,” tukasnya. (HS-05)

Komentar
Loading...