Satu Untuk Semua

2019 Ada Rumah Singgah Bagi Warga Terlantar

Silampari Online,

EMPAT LAWANG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, melalui Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang, berencana menyiapkan rumah singgah bagi warga terlantar. Rencana penyiapan rumah singgah tersebut, akan dilaksanakan pada tahun anggran 2019 dan sudah disetujui Sekda Empat Lawang.

“Rencananya tahun anggaran 2019, Dinas Sosial ini akan siapkan rumah singgah,” kata Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang, Arta Ujang saat dibincangi Harian Silampari, Kamis (11/10).

Dijelaskan Arta, rumah singgah tersebut nantinya akan digunakan khusus bagi warga yang terlantar, sebelum mereka dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing.

“Rumah singgah itu nantinya kita siapkan bagi warga yang terlantar. Sebelum mereka kita kirim kekampung halamannya, kita tempatkan dulu di rumah singgah itu,” jelasnya.

Arta menyebut, sebelum ada rumah singgah yang dibangun permanen, direncanakan rumah singgah tersebut akan dikontrakan terlebih dahulu dari rumah warga.

“Rencananya ngontrak dulu untuk rumah singgah. Nanti ada yang urus rumah singgah itu sebanyak dua orang, untuk merawat dan membersihkan rumah itu,” tukasnya. (HS-05)

Komentar
Loading...