Satu Untuk Semua

April Pengumuman Juara BBGRM Mura

Silampari Online,

MUSI RAWAS- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Musi Rawas (Mura) memastikan untuk awal April mendatang pengumuman juara Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten. Dimana, dari pemenang ini nantinya akan mewakili untuk perlombaan ditingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Kepala DPMD Kabupaten Mura, H Mefta Jhoni melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemerintah Desa (Pemdes), Rian Pratama, untuk saat ini kita sedang melakukan penilaian peserta BBGRM tingkat Kecamatan dan hanya satu Kecamatan lagi tepatnya Muara Lakitan.

“Untuk penilaian Kecamatan Lakitan kita agendakan besok (hari ini) tepatnya di Desa Marga Baru,”jelas Rian kepada Harian Silampari, Rabu (28/3) diruang kerjanya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, dalam penilaian BBGRM ada dua point yang menjadi pokok sasaran. Dimana, untuk pertama mengenai hasil swadaya masyarakat yang bermanfaat secara berkelanjutan dan menjaga semangat gotong royong.

“Artinya melalui BBGRM ini untuk memotivasi semangat budaya gotong royong masyarakat yang ada di Desa disamping memang menjadi program tahunan Pemerintah Pusat,” terangnya.

Menurutnya, untuk perlombaan BBGRM ada empat tingkatan. Antara lain, pertama Desa yang menjadi wakil tiap-tiap Kecamatan untuk menjaring pemenang ditingkat Kabupaten untuk selanjutnya menjadi perwakilan lomba tingkat Provinsi hingga Nasional.

“Untuk pengumuman pemenang tingkat Kabupaten kita pastikan awal April sudah bisa diketahui agar nantinya menjadi perwakilan perlombaan tingkat Provinsi,” tuturnya.

Mengenai untuk prestasi terbaik lomba BBGRM Mura sendiri. Maka dirinya mengakui menjadi pemenang ditingkat Provinsi dan mewakili Sumsel ke tingkat Nasional. Sehingga, dengan begitu tahun ini ditargetkan juara ditingkat Nasional.

“Intinya kita akan terus berupaya untuk melakukan pembinaan dan persiapan yang matang agar nantinya Desa yang menjadi pemenang nantinya bisa menang hingga tingkat Nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Muara Lakitan, Prewaan Novio menjelaskan, Desa Marga Baru merupakan perwakilan Muara Lakitan untuk perlombaan BBGRM ditingkat Kabupaten. Sehingga, dengan melihat kondisi masyarakat khususnya budaya gotong royong yang masih terjaga akan tentunya bisa menjadi pemenang.

“Saya optimis Desa Marga Baru nanti bisa menang pada lomba BBGRM tingkat Kabupaten hingga membawa nama Mura ketingkat Nasional,”pungkasnya.(HS-02)

Komentar
Loading...