300 Pelajar SMAN 5 Siap USBN

    177
    FOTO : ELPAN/HARIAN SILAMPARI
    Pelajar SMAN Negeri 5 ketika berada diruang labor fisika, menjalani ujian praktek fisika, Jumat (15/3)
    Advertisement

    Silampari Online,

    LUBUKLINGGAU – Dijadwalkan tanggal 18 hingga 25 Maret 2019 ini pelajar SMA akan melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

    Salah satu sekolah yang siap melaksanakan USBN adalah SMA Negeri 5 Model Lubuklinggau.

    Kepala SMAN 5 Lubuklinggau H Jamaludin melalui Waka Kurikulum Suroto membenarkan kalau USBN akan dilaksanakan pada 18-25 Maret 2019.

    Meskipun sekolah ini melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri, namun untuk USBN mereka tidak menggunakan komputer, melainkan secara kertas pensil.

    “USBN nya kita kertas pensil, belum komputer, kemungkinan tahun depanlah, tapi tahun ini kita UNBK secara mandiri,”ujarnya.

    UNBK sendiri, lanjut Suroto akan dilaksanakan pada tanggal 1,2,4 dan 8 April 2019. Mereka juga sudah melaksanakan ujian praktek yang dimulai tanggal 3-16 Maret. Begitupun dengan jam belajar tambahan, juga sudah selesai.

    “Tahun ini ada 300 siswa-siswi kelas XII yang akan mengikuti USBN dan UNBK,”bebernya.

    USBN berbeda dengan UNBK, dimana tidak ada sesion, dan ada 19 mata pelajaran yang diujikan, termasuk mata pelajaran ujian sekolah, seperti olahraga dan kesenian. Satu hari, akan ada 2 mata pelajaran yang bakal diujikan.

    “Karena senin ulangannya, besok (hari ini, red) pembagian nomor ujian,”terang Suroto.

    Dalam kesempatan itu , Suroto mengharapkan anak didik mereka dapat belajar dirumah dengan sungguh sungguh , menjaga kesehatan dan mengurangi waktu bermain diluar rumah.

    “Kita juga minta orang tua, untuk ikut membimbing dan mengawasi anak anak mereka , karena kita sudah mau ulangan, awasi kegiatan mereka, kurangi waktu bermain mereka, dan diingatkan untuk fokus belajar, agar mereka nantinya meraih hasil memuaskan,”pungkasnya.(HS-02)