Satu Untuk Semua

50 Hektar Padi Mulai Dipanen

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Setidaknya 50 hektar persawahan di Desa Tanjung Alam Kecamatan Lintang Kanan, Kabupten Empat Lawang, diminggu ketiga Januari tahun ini, mulai dipanen. Secara simbolis, dimulainya panen raya padi di desa ini dilakukan, Rabu (24/1).

Komandan Rayon Militer (Danramil) 0405/06 Muara Pinang, Kapten (Inf) Sudiman mengatakan, di wilayah Koramil 0405/06 Muara Pinang yang meliputi dua wilayah kecamatan yakni Kecamatan Muara Pinang dan Kecamatan Lintang Kanan, saat ini sudah ada dan sedang berlangsung panen raya padi sawah.

“Di Tanjung Alam Kecamatan Lintang Kanan, tadi telah kita laksanakan kegiatan panen raya. Ada total 50 hektar hamparan luas padi sawah siap panen,” ungkap Danramil.

Dipaparkannya, luasan sawah di Desa Tanjung Alam, sebanyak 128 hektar, sementara yang sedang panen saat ini sebanyak 50 hektar. “Kalau sampai bulan Februari, total luasan lahan yang panen sebanyak 78 hektar,” ujarnya.

Sementara itu lanjut dia, pada kegiatan panen raya padi yang dilaksanakan pada hari ini, ¬†hasil ubinan gabah kering giling (GKG) 7,5 kilogram per hektar. “Untuk gabah kering panen, berdasarkan hasil ubinan sebanyak 9,12 kilogram per hektar. Nama pemilik bapak Masri, Kelompok Tani Suka Maju,” tukasnya. (HS-04)

Komentar
Loading...