Satu Untuk Semua

573 Peserta Siap Ikuti SKB

25

Silampari Online,

REJANG LEBONG – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong (RL), sudah resmi mengumumkan nama dan jumlah peserta yang akan mengikuti pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Kegiatan SKB dijadwalkan dilaksanakan 10 dan 11 Desember 2018 mendatang. Lokasinya tetap sama dengan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yaitu di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup.

Dijelaskan Kepala BKPSDM Kabupaten RL Khirdes Lapendo Pasju, pelaksanaan SKB dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama yaitu mereka yang lulus nilai ambang batas saat SKD yang jumlahnya sebanyak 67 peserta. Sedangkan untuk kelompok kedua hasil dari perengkingan yang dilakukan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) 506 peserta.

Jumlahnya rinciannya, sambung Khirdes, untuk tenaga guru kelompok I 31 peserta dan kelompok II 328. Lalu Tenaga Kesehatan kelompok I 32 peserta dan kelompok II sebanyak 125 peserta. Sedangkan untuk tenaga teknis kelompok I sebanyak 4 peserta dan kelompok II sebanyak 53 peserta.

“Jadi total keseluruhan yang akan mengikuti SKB sebanyak 573 peserta. Untuk pengumuman lengkapnya bisa dilihat dan diunduh di portal resmi www.rejanglebongkab.co.id,” terang Khirdes.

Dilanjutkan Khirdes, dari 270 formasi yang tersedia, hanya ada 261 formasi yang memiliki pelamar dan 9 formasi lainnya kosong. Setelah dilaksanakan SKD, ternyata dari 261 formasi ada 3 formasi yang nilai seluruh pesertanya tidak sesuai ambang batas yang sudah ditentukan, sehingga menjadi kosong.

“Awalnya 9 formasi kosong karena tanpa pelamar dan bertambah 3 formasi kosong lantaran peserta yang ikut SKD nilainya tidak ada satupun yang mencukupi ambang batas. Jadi total formasi yang kosong menjadi 12 formasi. Untuk solusi kekosongan formasi tersebut, ini akan kita koordinasikan nanti dengan pusat. Yang jelas kita terima dulu kondisi yang ada sekarang,” sambung Khirdes.

Ditambahkan Khirdes, pelaksanaan SKB sendiri di hari pertama dan sesi pertama dilaksanakan untuk kelompok I sebanyak 67 peserta dan dilanjutkan sesi-sesi berikutnya masing-masing 100 peserta.

” Begitu juga hari kedua, masing-masing sesi akan diikuti 100 peserta. Kita harapkan seluruh peserta untuk benar-benar mencermati pengumuman dan mengikuti aturan yang sudah ditentukan,” tandas Khirdes.(HS-06)

Komentar
Loading...