591 Kesehatan Pelajar Diperiksa

Petugas Puskesmas TPK memberikan sosialisasi dalam pemeriksaan kesehatan 591 pelajar di tiga sekolah.

Silampari Online,

MUSI RAWAS– Sedikitnya 591 pelajar di tiga sekolah Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK) diperiksa kesehatannya.

Muat Lebih

Pemeriksaan ini dilakukan bertujuan agar para pelajar dapat menerapkan pola hidup sehat sejak dini.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Hj Mipta Hulummi melalui Sekretaris, M Nizar kepada Harian Silampari, Minggu (23/6).

Dijelaskannya, bahwa kesehatan remaja merupakan langkah awal yang harus dipersiapkan agar dapat menerapkan pola hidup sehat. Karena masa ini perlu dipersiapkan menjadi generasi kedepan yang sehat sehingga terbentuk keluarga yang sehat.

“Kami perlu membekali pengetahuan dan pemahaman hidup dan gaya hidup yang sehat sejak remaja,”jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan remaja ini dilakukan oleh Puskesmas Muara Kati Kecamatan TPK dengan mengoptimalkan pelayanan kesehatan pada 591 remaja di tiga sekolah.

“Pemeriksaan ini dilakukan pada SMP Negeri Muara Kati 266 orang, SMPN Kebur 150 orang dan SMA Negeri Muara Kati 175 orang,”terangnya.

Selain memeriksa kesehatan, dalam moment tersebut juga diberikan penyuluhan kesehatan dan narkoba dan pemberian obat penambah darah. Sehingga, dengan begitu maka para pelajar dapat mengetahui bahaya dalam penggunaan narkoba.

“Intinya dengan mengoptimalkan pelayanan ini diharapkan dapat menurunkan kesakitan dan kematian ibu dan bayi serta pada akhirnya menurunkan angka stunting di masa depan,”pungkasnya. (HS-03)