60 Personel Satpol PP Lahat Ikuti Latihan Peningkatan Kemampuan

    242
    LATIH : ebanyak 60 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Lahat, melakukan latihan pengendalian keamanan. di halaman Kantor Pol PP Kabupaten Lahat, Rabu (23/05). Foto : Nopiriadi/HS.
    Advertisement

    Silampari Online,

    LAHAT- Guna meningkatkan kemampuan dalam menjaga keamanan kenyamanan lingkungan, terutama dalam menghadapi pemilihan umum kepala daerah serentak (Pilkada) tahun 2018, sebanyak 60 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Lahat, melakukan latihan pengendalian keamanan. Pelatihan tersebut dilakukan di halaman Kantor Pol PP Kabupaten Lahat, Rabu (23/05).

    Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kabupaten Lahat, Hery Alkahfi AP MM didampingi Kepala Bidang (Kabid) Operasional Abdul Rauf SSTP Msi menjelaskan, sebagai instrukturnya pihakya bekerja sama dengan Kepolisian Resor (Polres) Lahat.

    “Pelatihan ini dikuti sebanyak 60 Anggota kita, kegunaan pelatihan ini untuk bagaimana mengatasi apabila terjadi kerusuhan,” ungkapnya.

    Abdul Rauf menambahkan, personel diajari teknik menghalau perusuh atau pendemo, sekaligus memblokade demonstrasi menerobos serta menahan lemparan-lemparan benda berbahaya. “Kegiatan ini sangat baik sekali, tidak hanya mengetahui bagaimana mereka mengenal teknik, melainkan ilmu didapat,” terangnya.

    Ditambahkan Abdul Rauf, kemungkinan besar latihan ini tidak hanya menghadapi menjelang pesta demokrasi semata, melainkan apabila ada demo dapat bekerjasama dengan Polres. “Sehingga membantu keamanan dan ketertiban lingkungan, dari kerusuhan yang anarkis,” tegasnya. (HS-07)