64 Siswa Bakal Diterima Jalur Prestasi

33
FOTO : ELPAN/HARIAN SILAMPARI
TES : SMPN 2 Model Lubuklinggau menggunakan komputer untuk tes bagi para peserta yang ikut jalur PPA dan PPNA
Advertisement

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Sebanyak 161 siswa berprestasi dari SD rayon 02 mengikuti tes jalur Penelusuran Prestasi Akademik (PPA) dan Penelusuran Prestasi Non Akademik (PPNA) masuk SMP Negeri 2 Model Lubuklinggau.

Tes PPA dan PPNA dilaksanakan selama dua 20-21 Maret 2019 lalu, dan berlangsung lancar tanpa kendala apapun.

“Kita telah laksanakan penerimaan siswa baru jalur prestasi, baik prestasi akademik maupun non akademik,”kata Kepala SMPN 2 Model Lubuklinggau Parman ketika diwawancarai Harian Silampari.

Untuk jalur PPA, diikuti 104 peserta yang memiliki rangking 1 hingga 4 dikelas mereka masing masing. Ada tiga sesi tes untuk jalur PPA, meliputi tes membaca, menulis dan kemampuan akademik.

Sedangkan tes PPNA dikuti ada dua yakni tes membaca Alquran dan tes prestasi olahraga dan seni, dimana menyertakan piagam prestasi tingkat kota, provinsi maupun nasional.

“Jumlah yang bakal kita terima sebanyak 64 siswa,”ungkapnya.

Sama seperti tahun sebelumnya, pihak sekolah menggunakan komputer untuk para peserta tes. Tes menggunakan komputer merupakan suatu terobosan bagi calon siswa.

“Kita ingin para calon siswa kita tahu, kalau SMPN 2 sudah semuanya menggunakan teknologi, dari UNBK, hingga fingger print, sekolah kita mesti mengikuti perkembangan zaman,”terangnya.

Kemudian untuk pendaftaran siswa baru yang bukan jalur prestasi, juga menggunakan jalur online, dimana pendaftaran dilakukan sekolah melalui jalur online ke website SMPN 2. (HS-02)