Abituren Bintara PK III TA 1996 Senapati Tahun 2019 Adakan Reuni

    127
    Advertisement

    hariansilampari.co.id- Rasa kebersamaan dan penuh keakraban tampak menghiasi acara reuni Abituren Bintara PK III TA 1996 Senapati Tahun 2019.

    Acara yang diikuti sejumlah prajurit dari satuan Jajaran Kodam II/Swj dan dari luar satuan Kodam ll/Swj abituren Secaba Dodik Puntang Lahat atau sering disebut ‘Senapati Gomak’ , kegiatan acara reuni ini pun dilakukan di dua tempat yakni di Taman Rekreasi di pinggir Sungai Lematang dan di Dodik Secaba Puntang Lahat. Sabtu (16/3/2019).

    Ketua Seksi Publikasi Kapten Inf Heri Prabowo mengatakan dimana sejak Jum’at malam para peserta yang menghadiri Reuni Senapati ke-23 ini, berasal dari berbagai satuan dan disambut oleh Panitia penyelenggara, singkatnya.

    Adapun tema yang diambil pada acara reuni kali ini yakni “Menyatukan Perbedaan Untuk Satu Tujuan Senapati 1996 Kita Semua Saudara.”

    Dengan diisi rangkaian berbagai kegiatan, seperti malam ramah tamah, sholat subuh berjamaah, senam pagi, Han mars dengan memakai Helm siswa berjalan kaki dari Markas Dodik Secaba Puntang menuju ke tempat rekerasi di Desa Banjar Negera Kecamatan Lahat Selatan dan terakhir ditutup dengan acara temu kangen di Gedung pertemuan Dodik Secaba Puntang Lahat.

    Kapten Inf Rudi Hartono Ketua Panitia pelaksana saat ditemui mengatakan, dirinya sangat bangga dengan dilaksanakannya acara reuni ini, yang nantinya dapat dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan solidaritas di antara sesama.

    “Tujuan kita menggelar acara ini guna mengenang masa-masa kita melakukan pendidikan bersama, yang mana telah menjadi TNI selama 23 tahun. Dengan digelarnya acara ini kita bisa bercanda tawa melepas kerinduan, bercerita suka dan dukanya kenangan sewaktu bersama antara sesama angkatan yang mana telah lama tidak bertemu,“ terangnya.

    Sementara itu Ketua Senapati Sriwijaya Kapten CKM, Herbin Lumban Gaol, menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada panitia atas terselenggaranya acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

    “Alhamdulillah kita bisa kumpul menjadi satu disini baik dari lulusan Secaba Dodik Puntang Lahat maupun dari Secaba Rindam lain yang ada di Kodam II/Swj. Dengan adanya reuni ini kita mengenang masa masa indah, masa masa yang tidak bisa kita lupakan sekaligus mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan ” ujar Kapten Herbin. Selain itu dirinya juga berpesan ke depan Senapati PK lll dimanapun berada harus tetap solid, kompak, semangat dan ikhlas dalam menjalankan tugas. (Rilis)