Aktivitas Lokalisasi Patok Besi di Bulan Suci Ramadhan

748
FOTO : ADI/HARIAN SILAMPARI
Fran Sambiring Ketua RT. Kelurahan Sumber Agung
Advertisement

Warganya Antusias Berpuasa dan Shalat Tarawih

Silampari Online,

Selama bulan suci Ramadhan, semua tempat hiburan malam di Kota Lubuklinggau dilarang beroperasi, salah satunya lokalisasi Patok Besi, RT 07 Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara I. Berikut Laporannya.

Adi Arianza – Lubuklinggau

HARIAN Silampari sengaja mendatangi Lokalisasi Patok Besi, Kelurahan Sumber Agung. Menuju tempat ini, sangat mudah. Kita bisa mengendarai sepeda motor maupun mobil karena dipinggir jalan sudah terlihat. Tidak itu saja, penduduknya terlihat ramah dan penuh bersahabat dibawah kepemimpinan RT 07, Fran Sembiring.

Tiba di lokasi, saya disambut ramah Ketua RT 07 Sumber Agung,

Sampai disana Wartawan disambut baik oleh Ketua Rt 07, Fran Sembiring dengan ramah tamah, dan menerima kedatangan Media Harian Silampari,Selasa(7/5).

Ketika berbincang – bincang Ketua Rt 07, Fran ditanyai soal aktifitas warga selama bulan suci Ramadhan di Patok Besi. Fran mengatakan warga Rt.07 Kelurahan Sumber Agung, setiap saat di bulan suci Ramadhan banyak yang berpuasa dan Shalat Tarawih.

Jadi mereka di bulan puasa ini, Ia menyarankan masyarakatnya supaya banyak – banyak beribadah dan menempatkan diri kepada Tuhan yang maha pencipta.

“Dengan adanya bulan suci romadhan ini ia sangat yakin banyak berkah, atau pahala dan meminta ampunan kepada Tuhan,” tuturnya.

Dan ia mengakui denagab apa warganya perbuat selama ini, dari segi Fositifnya seperti apa dan dari segi Negatifnya seperti apa.

Untuk sementara di bulan suci Ramadhan sesuai Surat pemerintah Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, agar menghentikan sejenak dibulan suci Ramadhan. Dia melakukan aktifitas seperti orang lain, seperti Puasa dan Shalat Tarawih, dan melakukan pertemuan-pertemuan yang baik. “Alhamdulillah Shalat Tarawih, jamaah mulai banyak,” ungkapnya. (*)