Aktivitas Pegadaian Syariah di Bulan Suci Ramadhan

103
FOTO : ADI/HARIAN SILAMPARI
PEGADAIAN : Staf melayani nasabah Pegadaian Syariah jalan Yos Sudarso, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubukinggau.Sabtu (18/5).
Advertisement

Silampari Online,

Rata-rata PNS yang Menebus Barang Gadaiannya

Pegadaian Syariah jalan Yos Sudarso Kelurahan, Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubukinggau, dalam Bulan Suci Ramadhan masyarakat cendrung menebus barang pengadaiannya.Berikut Laporannya.

Adi Arianza – Lubuklinggau

Stap Operasional Ahmad Wasid Ketika diwawancarai Harian Silampari, Sabtu(18/5) mengatakan, jika sebelum bulan Ramadhan cendrung peningkatan transaksi pegadaian. “Kalau saat bulan Ramadhan ini masyarakat cenderung banyak menebus barang gadaiannya,”ungkapnya.

Mayoritas nasabahnya rata-rata Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan dalam bulan suci Ramadhan hingga lebaran banyak nasabah menebus barang gadaiannya seperti perhiasan dengan manfaatkan uang THR.

“Kalau lagi lebaran paling banyak menebus perhiasan, alasannya karena adanya tunjangan dari rakyat oleh pemerintah,” ujarnya.

Biasanya kalau sudah lebaran masyarakat akan menggadaikan barangnya kembali seperti perhiasan yang digunakan modal untuk menjalankan usaha.

Nasabah Pegadaian Syariah rata-rata pengusaha mikro dan banyak peningkatan untuk mendukung suplier usaha masyarakat seperti pinjaman melalui pegadaian PBKB.

Pegadaian Syariah tawarkan tarif sangat bersaing bagi pengusaha mikro, jadi masyarakat bebas memilih mana yang bagus yang ingin diambil atau tidak.

Kalau untuk produk mikro Pegadaian Syariah tawarkan cuma 5 Persen saja, nasabah cukup menyerahkan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) dan kendaraan bisa digunakan. Terkait program-program di bulan Suci Ramadhan selain transaksi ada juga berbagi sembako gratis, untuk nasabah yang layak menerima dibagi disaat menjelang lebaran.

Pegadaian Syariah ini menawarkan Program Arrum Haji bagi masyarakat ingin pergi ketana Suci. Dengan jaminan berupa Mas sebesar 4 gram, bisa difasilitassi dan daftar haji senilai Rp 25 juta. “Nanti nasabah akan didaftarkan hari yang sama dengan calon jamaah Haji yang lainnya,” tuturnya.(*)