Satu Untuk Semua

Amakan 39 Tersangka Penyalahguna Narkoba

# Selama Lima Bulan Terakhir

Silampari Online,

MUSI RAWAS- Satuan Narkoba Polres Musi Rawas (Mura) mencatat, Januari hingga Mei tahun 2018 berhasil mengamankan sebanyak 39 tersangka penyalahguna Narkoba jenis sabu dan ekstasi. Dari jumlah tersebut 25 persen merupakan berperan sebagai pengedar.

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro melalui Kaur Bin OPS Iptu TH. Samosir mengatakan, ditahun 2018 pihaknya berhasil membekuk sebanyak 39 orang tersangka penyalahguna Natkoba. “Dari dua Kabupaten wilayah kerja Satnarkoba Polres Mura mengamankan 39 tersangka dari 31 Laporan Polisi (LP)”jelas Samosir kepada Harian Silampari, Selasa (22/5) di ruang kerjanya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, dari jumlah tersebut sekitar 25 Persen tersangka berperan sebagai pengedar. Sedangkan, untuk 75 persennya tersangka sebagai pemakai. “Pengakuan dari para tersangka itu paling banyak sebagai pemakai. Namun, itu hak mereka karena apabila dalam penyidikannya mengarah ke pengedar kita buat pengedar begitu juga sebaliknya,” terangnya.

Menurutnya, para tersangka penyalahguna narkoba yang berhasil diamankan oleh Satnarkoba Polres Mura yang paling banyak dari Kabupaten Muratara. “Dari hasil penangkapan kita di dua daerah ini masih didominasi penyalahguna narkoba Muratara namun selisihnya sedikit dengan Kabupaten Mura,” pungkasnya. (HS-03)

Komentar
Loading...