Anggarkan Rp16 Miliar Bangun Smart City

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : DOC/HARIAN SILAMPARI</div></small> H SN Prana Putra Sohe

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Pemerintah Kota Lubuklinggau tahun ini sudah menganggarkan Rp.16 miliar untuk membangun Smart City, artinya Kota Lubuklinggau bakal membangun sistem digitalisasi, sehingga sistem pemerintahan akan lebih tertata lagi dengan baik.

Muat Lebih

“ Kita harapkan Smart City akan mengurangi kesalahan-kesalan ataupun kekurangan selama ini sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik,”ungkap Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe kepada Harian Silampari.

Dikatakan Nanan sapaan akrab Walikota Lubuklinggau ini untuk pelaksanaannya akan dimulai tahun depan. Jadi, ketika sistem sudah digitalisasi maka, seluruh bisa lebih akurat dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak bisa bermain-main lagi.

“Kita tidak memakai absen lagi, tidak lagi finger print, mungkin pakai pengenal wajah. Dan hasilnya juga tidak palsu dan jelas orangnya,”kata Nanan.

Jadi, sambung Nanan sistem dan teknologi itu juga berkaiatan dengan Tunajangan Kerja Daerah (TKD). Pengawai yang tidak masuk, jarang masuk dan tidak rajin maka akan ketahuan nantinya dengan jelas.

“Sistem E kinerja itu nantinya juga tersambung ke Smart City tersbeut. Aplikasi yang sudah ada kita Integrasikan. Nanti kita buat Coment Center yang dipusatkan di kantor Walikota, jadi bisa memantau semuanya,”jelasnya.

Kedepan, tegas Nanan mengurangi kesalahan itu harus dengan sistem yang bagus didukung dengan teknologi. “Sekarang ini sistem pemerintahan sudah agak bagus, namanya manusia itu pasti ada salah, tidak mungkin tidak ada. Untuk mengurangi kesalahan itu membenahi sistem, membuat sistem yang bagus dan didukung oleh teknologi,”pungkasnya.(HS-01)