Anniversary Hari Jadi 6 Tahun Muratara

  • Whatsapp
HM Syarif Hidayat dan H Devi Suhartoni

Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

Silampari Online,

Muat Lebih

MURATARA– Hari ini, genap usia 6 tahun Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Untuk mewujudkan visi dan misi kepemimpinan HM Syarif Hidayat dan H Devi Suhartoni, tersisa dua tahun lagi. Mereka tetap prioritas pembangunan infrastruktur dasar, jalan, jembatan  kesehatan, pendidikan, listrik masuk desa, air bersih, keamanan dan pertanian dan tetap konsisten buka lahan produktif dan sosialisasi narkoba. Pembangunan juga dilakukan di bidang SDM, disegi pendidikan, pembinaan masyarakat, maupun pengembangan potensi lokal lainnya.

“Tanpa infrastruktur yang baik wilayah kita tidak akan baik. Beragam pembangunan kita lakukan untuk masyarakat, baik itu fisik dan non fisik,” kata Bupati Muratara HM Syarif Hidayat kepada wartawan, kemarin (26/6).

Bupati membeberkan, dengan massa jabatan tinggal dua tahun pihaknya tetap mengutamakan pembangunan infrastruktur dibidang kesehatan dan saat ini ada enam puskesmas yang tingkatkan menjadi pelayanan rawat inap, tahun ini juga melakukan pembangunan RSUD dan melengkapi Alkez yang ada.

“Pembangunan yang belum tercapai secara khusus tidak ada, tapi ada yang belum optimal saja, seperti jalan yang kita buat bangun hancur lagi dan diperlukan perawatan. Selain itu Muratara harus bersih dari narkoba, namun itu melakukan hal itu harus didukung dari semua elemen baik itu dari aparat kepolisian dan TNI serta masyarakat dalam memerangi narkoba,”jelas suami dari Ny Lia Mustika.

Orang nomor satu dibumi berselang serundingan ini, memaknai HUT Kabupaten Muratara sebagai ajang evaluasi pembangunan tahunan. Seluruh kegiatan pembangunan dilaporkan dalam rapat Paripurna dan disitu akan terlihat beragam peningkatan dan perubahan.

“Jika tahun lalu kita sudah kirimkan ratusan santri untuk menjadi tahfiz Quran, tahun ini kita ingin Muratara jadi kota layak anak. Selain itu Muratara sudah punya asrama SAD dan itu sangat penting dilakukan karena masalah jaminan hak sosial harus di setarakan. Masyarakat diminta menjaga stabilitas keamanan, pembangunan, menjauhi narkoba, tindakan kriminal serta terus memanfatkan lahan terlantar,”harapnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Muratara, H Erwin Syarif menuturkan, Pemerintah Kabupaten Muratara secara efektif baru berjalan roda pemerintahannya awal 2014. Setelah mekar dari Kabupaten Induk, Muratara menyandang status sebagai daerah tertinggal dan secara persentase kemiskinan tertinggi di Provinsi Sumatera Selatan. Pemda berupaya menurunkan angka kemiskinan, dalam dua tahun terakhir Muratara sudah menurunkan angka kemiskinan sebesar 0,88 % . Untuk skala Provinsi Sumatera Selatan ini merupakan peringkat ke lima.

Strategi pengentasan kemiskinan yang dilakukan Pemerintah melalui 5 dimensi diantaranya Pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sarana prasarana dasar serta ketahanan pangan dan di tambah satu dimensi tambahan penanggulangan bahaya narkoba. “Semua kita libatkan untuk melaksanakan program-progam itu, sehingga mendapatkan hasil yang terarah dan sesuai yang diharapkan,” timpalnya.

Terpisah, Wakil Bupati Muratara H Devi Suhartoni juga menyampaikan selamat Hut ke 6 untuk Kabupaten Muratara, dan berharap Muratara terus berbenah dalam pembangunan. “Perjuangan pembangunan insyallah akan selalu mengedepankan manfaat untuk semua masyarakat. Terus tingkatkan kualitas dan kejar kebanggaan untuk kita semua,” ungkapnya singkat. (HS-04/rilis)

banner 468x60