Satu Untuk Semua

Antara Perusahaan dengan Pekerja Harus Ada Perjanjian Kerja

4

Silampari Online,

EMPAT LAWANG- Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja, Kabupaten Empat Lawang, memasang baleho tentang hubungan Industrial antara Perusahan dan Karyawan. Hal ini bertujuan agar perusahan yang ada di Kabupaten Empat Lawang memiliki perjanjian kerja dengan para karyawannya.

“Tujuan dan harapan kita memasang ini supaya setiap perusahaan yang ada di wilayah Empat Lawang, membuat perjanjian kerja,” ungkap Kepala Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Empat Lawang, Kuswinnarto melalui Kabid Tenaga Kerja, Joni Verdi, Rabu (8/8).

Dengan syarat lanjut Joni, harus ada serikat buruh, karena sampai saat ini serikat buruh di wilayah Kabupaten Empat Lawang ini belum ada serikat buruh.

“Tapi walaupun di Empat Lawang belum ada serikat buruh, pihak perusahaan harus tetap ada peraturan perusahaan. Sehingga antara buruh dan pihak perusahaan ada yang disepakati sebelum ada ikatan kerja,” ujarnya.

Intinya sambung Joni, Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Empat Lawang, terus berupaya agar setiap perusahaan yang ada di Empat Lawang ini, harus memperhatikan karyawannya.

“Ya intinya kita dari Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja, berupaya supaya pihak perusahaan dan para buruh ada hal-hal yang harus diperhatikan, terkait dengan hak-hak dan kewajiban masing-masing,” pungkasnya (HS-05)

Komentar
Loading...