Satu Untuk Semua

Bahas Pengelolaan Keuangan

Silampari Online, 

LAHAT – Sebanyak 32 desa yang mengikuti pertemuan di aula Kantor Camat Kikim Timur. Kehadirannya untuk mengikuti pelatihan sistem keuangan dalam mengelola anggaran di setiap pedesaan, Kamis (08/01).
Tak hanya membahas tentang pengelolaan keuangan, pelatihan tersebut juga membahas tentang implementasi anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) serta sistem keuangan desa (Siskeudes), yang dilakukan oleh pihak dari DPMD Kabupaten Lahat sebanyak 4 orang, yang akan memberikan pengarahan dan bimbingan pada saat pelatihan tersebut berlangsung.
Selaku Camat Kikim Timur Pebroni SE MM membuka acara dan memberikan sambutan, serta sedikit pengarahan kepada seluruh kades yang hadir. “Saya berharap agar kepala desa dapat menggunakan dana desa dengan baik dan sebagaimana mestinya, sehingga Masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” harapnya.
Setelah mendengarkan apa yang telah disampaikan oleh camat, maka salah satu dari pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( DPMD ) Kabupaten Lahat Elsye Hastuti mengatakan, masalah keuangan di desa itu tergantung pengelolanya, saat penerapannya bagus maka bagus pula hasilnya.

“Jika lmplementasi keuangan yang ada baik maka tidak ada lagi ke khawatiran tentang adanya penyelewengan dana yang ada di desa desa,” jelasnya.

Akan tetapi, tambahnya, jika semuanya sudah diterapkan namun ada masalah itu berarti ada kesalahan pada saat penerapannya. “Karena itu manfaatkan pelatihan ini dengan baik, agar bermanfaat bagi pengelolaan keuangan desa,” tutupnya. (HS-05)

Komentar
Loading...