Bahu-membahu Bersihkan Sampah dan Rumput Liar di Lingkungan Kantor

BERSIH : Kegiatan Jum'at bersih di lingkungan kantor DPPMPTSP Kabupaten Empat Lawang, Jum'at (11/1/2019). Foto : Fahrurozi/HS.

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Program Jum’at bersih, sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) dii lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang menggelar kegiatan bersih-bersih halaman kantor, Jum’at (11/1).

Salah satunya di lingkungan Dinas Pelayanan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPPMPTSP) Kabupaten Empat Lawang. Para pegawai, staf hingga kepala dinas, bahu membahu membersihakan lingkungan kantor mereka, hingga terlihat bersih dari sampah dan rumput liar.

Demikian juga di lingkungan kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Empat Lawang, serta lingkungan Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDDA) Empat Lawang, kedua kantor instansi yang terletak di kawasan komplek Perkantoran Pemkab Empat Lawang, para pegawainya juga terlihat bersih-bersih di depan kantor mereka.

Meski demikian, beberapa kantor tidak terlihat adanya aktivitas bersih-bersih lingkungan, meski program Jum’at bersih ini merupakan program kegiatan yang sangat digalakan oleh Bupati Empat Lawang.

Kepala DPPMPTSP Kabupaten Empat Lawang, M Mursadi mengatakan, kegiatan bersih-bersih pada setiap Jum’at, atau yang lebih dikenal dengan kegiatan Jum’at bersih yang sedang dijalankan pihaknya ini, rutin dilaksanakan. 

“Iya, ini rutin kami laksanakan setiap Jum’at pagi. Sebelum melaksanakan kegiatan rutin di kantor, kita bersama-sama pegawai di sini, menggelar kegiatan bersih-bersih terlebih dahulu. Utamanya di lingkungan kantor,” ujar Mursadi.

Kegiatan ini tidak hanya membuat lingkungan kantor lebih nyaman karena bersih dari sampah, namun menjadi ajang silaturahmi bagi pegawai di lingkungan DPPMPTSP Kabupaten Empat Lawang dengan kantor instansi tetangga yang juga menggelar kegiatan serupa.

“Selama enam hari sibuk dengan urusan masing-masing, tentu ini sangat bermanfaat untuk bercengkrama sesama pegawai. Baik itu di lingkungan kantor kita maupun dengan lingkungan kantor tetangga,” jelasnya. (HS-05)