Bakal Tampil Diacara Harmoni Kebangsaan

27
FOTO : ELPAN/HARIAN SILAMPARI
LATIHAN : Siswi SMPN 6, Dea sedang berlatih bernyanyi senjang dengan guru seninya, agar tampil maksimal diacara Harmoni kebangsaan nanti,Jumat (22/3).
Advertisement

-Siswi SMPN 6 Lubuklinggau

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU – Salah seorang pelajar SMP Negeri 6 (rujukan) Lubuklinggau
atas nama Dea Rusti diundang Pemerintah Kota Lubuklinggau untuk tampil diacara pagelaran budaya/adat kesenian.

Dea diminta untuk menampilkan kesenian senjang dirangkaian kegiatan Kebangsaan Tingkat Nasional tersebut.

Yang menjadi kebanggaan pihak sekolah yakni, kegiatan tersebut rencananya bakal dihadiri Presiden RI Ir H Joko Widodo.

“Kita ucapkan terimakasih sekali, karena pemerintah Kota Lubuklinggau sudah memberi kepercayaan dan motivasi kepada sekolah kita, untuk memeriahkan acara yang rencananya bakal dihadiri presiden,”kata Kepala SMPN 6 (Rujukan) Lubuklinggau Nila Elmiaty ketika diwawancarai Harian Silampari,Jumat (22/3).

Acara kebangsaan itu sendiri, akan dilaksanakan pada 28-30 Maret 2019. Dan Dea akan tampil pada 29 maret 2019 di eks lapangan tembak perbakin kayu ara. Dijelaskan Nila, diundangnya Dea, kemungkinan faktor menjuarai lomba lagu daerah yang diadakan lembaga adat beberapa waktu di museum subkos.

“Iya, anak kami Dea, meraih juara I lomba lagu daerah di Museum Subkos beberapa waktu lalu, mungkin faktor inilah, Dea diundang untuk tampil,”ujarnya.

Saat tampil, Dea tidak sendiri, akan didampingi guru kesenian Nugraha Setia Wibawa.

“Kita sangat senang sekali, karena acara tersebut bakal dihadiri presiden RI Ir H joko Widodo dan para menterinya. Kesempatan ini tidak akan kita sia siakan,”terangnya.

Saat ini, Dea dan Nugraha terus latihan secara ekstra, agar saat tampil nanti bisa menampilkan yang terbaik.
“Kita berharap, anak kita Dea dapat tampil maksimal, menghibur para tamu undangan dengan lagu senjang yang bakal dibawakan nantinya,”pungkasnya.(HS-02)