Balon Bupati Muratara Bermuncul. Berikut Nama-namanya

<small> <div style="text-align:right;">FOTO : NET</div></small>Ilustrasi

Silampari Onlione,

MURATARA- Tidak lama lagi Kabupaten Muratara kembali akan menggelar pesta demokrasi yaitu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Sudah banyak nama Bakal Calon Bupati (Balonbup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Balonwabup) mulai bermunculan di Media Sosial (Medsos) dan ramai di perbincangkan masyarakat.

Beberapa nama yang muncul itu yakni tentunya H M Syarif Hidayat, H Devi Suhartoni, Efriyansyah, Akisropi Ayub, Agus Yudiantoro, H Fauzi Amro, H Lily Suhairi, Hasbi Assaddiqi, Ahmad Bastari, Mayor H Isa Ansori.

Kemudian, H Zainal Arifin Daud, Andi Wijaya, Khairul Alamsyah, Firza Lakoni, Devi Arianto,H Syamsu Anwar, Lia Mustika Syarif, H Ikhsan Baijuri dan H Alfirmansyah.

Rozali Syawal (67) salah seroang tokoh masyarakat Muratara mengaku banyak nama-nama yang bermunculan tersebut memiliki kharisma masing-masing.

Dirinya berharap para bakal calon tersebut untuk dapat memberikan pengetahuan kepada tim masing-masing, agar jangan sampai Pilkada belum di mulai, masyarakat di Bumi Berselang serundingan sudah terkotak-kotak.

Serta ia mengajak masyarakat harus cerdas dalam memilih pemimpin 5 tahun kedepan.

“Sebagai tokoh dari kalangan tua saya berpesan, berpolitiklah yang santun, seperti kata pepatah pintar tidak menggurui, tajam tidak melukai dan cepat tidak mendahului serta maju tanpa harus menjatuhkan,”ujarnya.

Di tempat yang terpisah Willy Pasundani (35) tokoh Pemuda Muratara mengatakan nama nama yang muncul memiliki massa atau simpatisan masing-masing.

“Kita mulai belajar berpolitik damai, jangan saling menjatuhkan, hargai visi misi pendapat dan prinsif lawan, sehingga terciptalah demokrasi yang kondusif,”akunya.

Dirinya mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang betul-betul memiliki kemampuan,memiliki lobi yang kuat dan finansial, sehingga Kabupaten Muratara menjadi Kabupaten yang diharapkan masyarakat. (HS-04)