Bandar Narkoba Pagar Alam Dibekuk

SABU : Pasangan sejoli diduga bandar Narkoba Pagar Alam diamankan petugas. Foto : OZI/ENIMEKS.

Silampari Online,
MUARA ENIM – Anggota Sat Resnarkoba Polres Muara Enim berhasil membekuk pasangan sejoli diduga bandar narkoba Kota Pagar Alam, Rabu (30/1) sekitar pukul 12.30 WIB.
Keduanya ditangkap ketika melintasi perlintasan kereta api di Tebing Bantaian, Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim, mengendarai mobil minimus Daihatsu Xenia BG 1198 DE membawa narkoba jenis sabu-sabu.
Kedua pasangan sejoli tersebut diketahui bernama Beni Eka Satria (36), warga Talang Jepit, Desa Sukorejo, Kecamatan Pagar Alam Utara, Kota Pagar Alam dan Rice Agustina (28), warga Desa Suka Makmur, Kecamatan Pagar Alam Utara, Kota Pagar Alam.
Selain mengamankan keduanya, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti 1 paket besar sabu-sabu seberat 50,77 gram, 9 buah pirek kaca, 4 unit HP dan satu unit mobil Daihatsu Xenia BG 1198 DE yang dikendarai keduanya. Kini keduanya berikut barang buktinya telah diamankan di Mapolres Muara Enim untuk menjalani proses hukum.
Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono melalui Kabag Ops, Kompol Irwan Andeta, menjelaskan penangkapan keduanya bermula dari petugas mendapatkan informasi dari masyarakat ada mobil Daihatsu Xenia BG 1198 DE, dari Pagar Alam menuju Kabupaten PALI yang dikendarai seorang laki-laki dan seorang wanita diduga akan membeli narkoba di wilayah Desa Air Hitam, Kecamatan Penukal Abab, PALI.
Atas informasi itu petugas melakukan penyelidikan dengan menyisir jalan umum dari Muara Enim menuju PALI untuk memonitor keberadaan mobil yang dikendarai kedua pelaku.
Sekitar pukul 13.00 WIB, petugas melihat mobil tersebut melintas di jalan lintas Desa Penanggiran, Muara Enim menuju Pagar Alam. Lantas Petugas memutar balik melakukan pengejaran dan berhasil di berhentikan ketika berada di perlintasan kereta api Tebing Bantaian.
Petugas menyuruh kedua pelaku turun dari dalam mobil dan dilakukan pemeriksaan. Akhrinya petugas berhasil menemukan barang haram itu di pintu depan sebelah kanan mobil tersebut.
Keduanya langsung diamankan bersama barang buktinya. Kepada petugas pelaku mengaku barang tersebut dibeli dari temannya berinisial YT, yang beralamat di Desa Air Itam, Kecamatan Penukal Abab, PALI. “Pelaku bersama barang buktinya telah kita amankan. Kasus ini masih dikembangkan untuk mengungkap pelaku lainnya,” jelasnya. (ozi/Enimeks)