Satu Untuk Semua

Bandit Pecah Kaca Gagal Dapat Hasil

22

Silampari Online,

REJANG LEBONG – Riwayanto (35) PNS Guru di SDN 66 Rejang Lebong yang tinggal di Desa Sindang Jaya Kecamatan Sindang Kelingi, harus mengalami kerugian lebih kurang Rp 1.200.000 akibat kaca mobilnya pecah. Tapi masih beruntung tas miliknya tidak berhasil dibawa kabur pelaku aksi pecah kaca yang terjadi siang kemarin sekitar pukul 11.15 WIB.

Riwayanto menjadi korban aksi pecah kaca di kawasan Jalan Umum Letjen Suprapto atau seberang jalan Kantor BRI Pat Petulai Kelurahan Talang Rimbo Baru Kecamatan Curup Tengah. Aksi tersebut sempat diketahui warga dan pelaku sempat dikejar hingga sampai kawasan Simpang Stadion Air Bang.

Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Jeri Antonius Nainggolan, S.Ik menurut pengakuan korban, dirinya baru pulang dari Kantor Pos Curup membayar pajak dengan mengendarai mobil Agiya warna merah BD 1963 CI.

Kemudian korban melanjutkan perjalan menuju kantor BRI Patpetulai dan memarkirkan mobil di seberang jalan. Namun baru sekitar 10 menit berada di dalam ATM untuk mentransfer uang, korban mendengar ada warga yang berteriak.

Saat mendengar warga berteriak, korban keluar dari ATM dan melihat serta mendengar warga berteriak maling. Ternyata kondisi kaca pintu mobil belakang sebelah kiri dalam keadaan pecah serta tas milik korban sudah berada di luar samping mobil.

“Pelaku sempat mengambil tas ransel dan tas tripod, namun karena diteriaki maling oleh warga, tas tersebut langsung dibuang dan pelaku memilih kabur dengan sepeda motornya,” terang Jery.

Ditambahkan Jery, meskipun tas korban tidak sempat dibawa kabur pelaku, namun kaca mobil pecah dan korban mengalami kerugian. Pelaku diduga satu orang dan berhasil kabur kearah Stadion Air Bang.

“Kita masih menyelidiki kasus ini untuk mengidentifikasi pelaku. Korban mengaku bahwa pelaku sudah berada di depan mobilnya bergaya seperti tukang ojek saat korban sampai. Kita juga masih memeriksa saksi-saksi lainnya untuk mengidentifikasi wajah pelaku,” tandas Jery.(HS-06)

Komentar
Loading...