Bangun Plat Deker ke Pesantren

Silampari Online,

EMPAT LAWANG – Pesantren Chairasni di Kecamatan Paiker Kabupaten Empat Lawang, terus berbenah menyongsong tahun ajaran baru 2019/2020.

Muat Lebih

Diketahui, pesantren dimulai tahun ajaran baru 2019/2020 ini, mulai membuka pendaftaran santri angkatan pertama, sejak selesai dibangun pada akhir bulan lalu.

Ketua Pembangunan Pesantren Chairasni Paiker, Adhi Warsito mengatakan, salah satu akses penting ke pesantren adalah jalan. Karenanya, pihak pesantren melakukan perbaikan jalan, salah satunya membangun plat deker jalan ke pesantren itu.

“Kita membangun plat deker untuk kenyamanan pengujung dan calob santri yang akan mendaftar ke pesantren kita,” kata Adhi Warsito kepada Harian Silampari, Senin (24/6/2019).

Menurut Adhi, perbaikan jalan termasuk pembangunan plat deker, sangat penting dilakukan. Apalagi plat deker yang lama itu kondisinya sudah sangat tua. “Kita berharap dengan dilakukan perbaikan ini dapat memberi kenyamanan para orang tua dan calon santri saat mendaftar di pesantren kita,” harapnya.

Kembali dijelaskannya, pada tahap awal dibukanya pendaftaran calon santri, pihaknya hanya membuka pendaftaran calon santri Madrasah Ibtidaiyah (MI) atau setingkat Sekolah Dasar (SD).

“Karena ini baru tahap awal, kita buka MI terlebih dahulu,” tukasnya. (HS-05)