Satu Untuk Semua

Bantu Peminat Polri, Polres Datangi Sekolah

14

Silampari Online,

REJANG LEBONG – Polres Rejang Lebong (RL) terus berupaya meningkatkan minat pelajar untuk menjadi anggota Polri. Selain secara rutin menurunkan polwan dan polki mereka saat upacara bendera di sekolah, Bagian Sumda langsung urun ke sekolah. Kegiatan yang dilaksanakan yaitu berupa pembimbingan dan latihan rekruitmen calon anggota Polri.

“Sekolah yang sudah kita datangi SMAN 7 Rejang Lebong yang ada di Kecamatan Binduriang. Setidaknya ada 30 pelajar yang mengikuti kegiatan bimbingan dan pelatihan seleksi calon anggota Polri,” terang Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK didampingi Kabag Sumda Kompol Junaidi kemarin kamis (7/12)

Pelatihan dan bimbingan yang diberikan, terang Jeki, berupa pengukuran tinggi badan, berat badan dan buta warna serta bimbingan lainnya. Kegiatan ini selain meningkatkan minta masyarakat untuk menjadi anggota polri, juga inisiatif untuk membantu peminat menyiapkan diri sejak dini.

“Jadi dengan adanya bimbingan dan pelatihan seleksi calon anggota Polri yang kita laksanakan, mereka (peminat, red) sudah mengerti dan tahu apa kekurangan maupun kelebihannya saat akan mengikuti seleksi yang sesuangguhnya. Mereka yang memiliki kekurangan, tentunya jauh-jauh hari sudah bisa mempersiapkan dan memperbaiki kekurangan yang ada,” ungkap Jeki.

Ditambahkan Jeki, Polres RL akan memaksimalkan kegiatan tersebut untuk diseluruh sekolah setingkat SLTA. Agar seluruh pelajar yang berminat nantinya, bisa beul-betul siap saat akan mengikuti seleksi calon anggota Polri sesuanguhnya.

“Mudah-mudahan kita maksimalkan untuk seluruh sekolah nantinya. Karena tujuan kita, agar peserta seleksi calon anggota Polri asal Rejang Lebong sudah benar-benar siap mengikuti seleksi calon anggota Polri,” singkat Jeki.(HS-06)

Komentar
Loading...