Satu Untuk Semua

Banyak Warga Belum Tahu Pemerintah Punya Program Listrik Murah

□ YLKI Siap Bantu Warga Pasang Listrik Subsidi

Silampari Online,

EMPAT LAWANG– Yayasan Lembaga Konsumsen Indonesia (YLKI) Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang mengujungi kantor PLN Rayon Tebing Tinggi, Kamis (11/10). Kedatangan YLKI tersebut untuk membantu warga tidak mampu dalam hal pemasangan listrik.

Ketua YLKI Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang, Sanderson Syafe’i kepada wartawan mengatakan, program listrik murah dan bersubsidi ini sudah ada, banyak warga yang tidak tahu informasi tersebut. Padahal program listrik untuk semua tersebut sangat murah dan mudah.

“Makanya kita turun langsung, namun tahap awal kita sudah koordinasi dengan pihak PLN Tebing Tinggi, nanti dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan Bupati Empat Lawang batulah kita turun ke desa-desa,” ungkap Sanderson.

Dikatakannya, bagi warga di Empat Lawang yang belum ada listrik bisa melengkapi persyaratan dengan menghubung Kepala Desa (Kades) atau menghubungi YLKI sendiri, dengan syarat Nomer Induk Kependudukan (NIK) didaftarkan ke Kemensos, bagi yang belum terdaftar makan YLKI akan mengupayakan mendaftarkan ke Kemensos.

“Bagi warga yang ingin memasang bisa menghubungi kades dan bisa menghubung YLKI, tim kita akan kedesa-desa. Bahkan Bukan hanya pemasangan listrik baru saja kita juga upayakan bagi yang belum mendapatkan program subsidi listrik,” ujarnya.

Ia menilai, di Empat Lawang masih banyak warga yang belum menikmati program listrik murah, Menurut Sanderson, target YLKI semua warga yang tidak mampu di tiga wilayah bisa menikmati listrik murah.

“Target kita semua warga di Lahat, Pagar Alam dan Empat Lawang semuanya dapat menikmati listrik. Apalagi ini sangat murah untuk memasang listrik 900 watt warga hanya membayar Rp300 ribu jauh jika dibanding harga normal yang bisa 5 hingga 6 ratus ribu,” terangnya.

Sementara itu, Manager PLN Tebing Tinggi, Hendri mendukung dan membantu YLKI dalam hal pemasangan listrik, program listrik murah tentu saja sangat membantu masyarakat ditingkat bawah.

“Kita siap membantu YLKI dalam hal pemasangan listrik kerumah,” katanya. (HS-05)

Komentar
Loading...