Bekereto Behame di Musi Rawas 2019 Sukses

    248
    FOTO : ISTIMEWA
    Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan dan Istri, Hj Noviar Marlina Gunawan berfoto bersama dengan pemenang.
    Advertisement

    *Diikuti 1000 Peserta dari 6 Provinsi
    *Bupati Sabet Juara Eksekutif

    Silampari Online,

    Bekereto Behame di Musi Rawas (BBM) Adventure, Minggu(3/3) di kawasan Bukit Cogong dan Bukit Botak, Desa Sukakarya Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupate Musi Rawas, berlangsung meriah dan sukses.

    Ribuan masyarakat tumplek blek menyaksikan BBM diadakan rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Musi Rawas ke-76 di kawasan Bukit Cogong dan Bukit Botak sebagai tempat start dan finish peserta BBM.

    Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan mengucapkan rasa syukur atas suksesnya event BBM yang baru pertama kali diadakan di ‘Bumi Lan Serasan Sekentenan’ ini. Hadir pada acara BBM kemarin Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas, Hj Marlina Noviar Gunawan, Dandim 0406/MLM Letkol Inf A’an Setiawan, Kajari Hj Zairidah, Kapolres Musi Bayuasin (Muba) AKBP Andes Purwanti, kepala OPD di lingkungan Pemkab Musi Rawas, dan masyarakat Musi Rawas.

    “Luar biasa, peserta kita saudara kita datang dari berbagai daerah. Semuanya berbaur menjadi satu. Artinya ini menunjukan kebersamaan, inilah ciri persatuan kita bersama sama. Insyah Allah kedepan ini akan menjadi kegiatan tahunan,” kata Bupati Hendra Gunawan yang juga menjadi juara pertama kelas eksekutif (Lihat tabel nama pemenang, red) dihadapan awak media, kemarin.

    Selain itu, Bupati mengapresiasi pemberian bantuan sepeda untuk anak-anak dari keluarga tidak mampu. “Kita juga membantu saudara-saudara kita anak-anak yang tidak punya sepeda berjalan berapa kilometer. Dengan bantuan itu menunjukkan jika ini Musi Rawas untuk ajang berbagi,” ucap Bupati berharap Bukit Cogong dan Bukit Botak akan menjadi wisata andalan yang dikenal luas masyarakat luar Musi Rawas.

    Sementara itu, Wakil Ketua Panitia BBM, Widya Lismayanti, SP mengatakan BBM ini diikuti peserta dari 6 Provinsi yaitu Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Jawa Timur dan Bengkulu. Jumlahnya 600 peserta dari luar daerah dan 400 dari lokal, totalnya 1.000 peserta. Sedangkan rutenya dari Bukit Botak, lalu Bukit Besar, terus ke bukit Cogong, dan finis Bukit Botak.

    “Lomba ini kita ambil dari 5 orang Ris yang paling tercepat dan lomba ini ada berbarapa kelas Master, kelas elit, Kelas Junior, Kelas Women dan Kelas Eksekutif,” jelas Ketua Muslimah Cycling Players (MCP) ini.(HS-10)