* Bella Novhasta Nesia, Polwan Polres Lubuklinggau

  • Whatsapp
Bella Novhasta Nesia

Ingin Selalu Melayani Masyarakat

Silampari Online,

Muat Lebih

Berprofesi sebagai polisi wanita (polwan), sudah menjadi cita-citanya sejak kecil. Bella Novhasta Nesia (24) bertempat tinggal di Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II. Berikut obsesinya.

Adi Arianza – Lubuklinggau

WANITA ini Kekelahiran Kota Lubuklinggau II ini mempunyai seorang suami bertugas di Pemrov Sumsel, Kota Palembang Beriptu Norman Pranata. Anak pertama dari ke tiga dari bersaudara mempunyai ayah seorang Polri juga bertugas di Polsek Utara Lubuklinggau, Aiptu M. Hasrul Basri dan mempunyai seorang ibu Anita bekerja di Pukesmas Simpang Periuk.

ketika diwawancarai Harian Silampari, Selasa(25/6) mengatakan, menjadi Polwan memang cita-citanya dari kecil, lalu terinspirasi dengan ayahnya dan juga melihat foto-foto Polwan yang dekat dengan masyarakat.

“Saya sekolah polwan di Jakarta Selatan. Keinginan menjadi polwan selain terinspirasi melihat ayah berprofesi sebagai polisi, karena jadi Polwan bisa lebih dekat dengan masyarakat,” tutur Bella.

Berkat keinginan mencapai cita-citanya itu, ia menempuh pendidikan Sekolah Polwan di Jakarta Selatan pada ahirnya mulai ditugaskan di Kapolres Kota Lubuklinggau pada Desember 2014.

Bella mengatakan, menjadi Polri itu bukan hanya untuk kaum laki-laki saja, wanita juga bisa, bukan hanya tanggung mengurus rumah tangga saja, tapi bisa juga mejadi Polwan.

Momen peringatan HUT Bhayangkara ke 73 tahun, Bella berharap semoga Hut Bhayangkara ke 73, dengan semangat paramotor profesional modern dan terpercaya untuk pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan Negara.

“Harapannya pribadi, ingin selalu melayani masyarakat secara profesional dan profosional, karena polwan itu tugasnya melayani masyarakat,” harapnya. (*)

banner 468x60