Bentor, Angkot/Angdes akan Ditertibkan

    346
    FOTO : ISTIMEWA/POLRES EMPAT LAWANG
    SOSIALISASI : Sejumlah pengendara bentor dan angkot serta angdes, mendapat pengarahan saat sosialisasi tertib berlalulintas yang digelar Polres Empat Lawang di halaman Mapolres Empat Lawang, Rabu (9/1/2019).
    Advertisement

    Silampari Online,

    EMPAT LAWANG – Polres Empat Lawang, melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) akan menertibkan becak motor (Bentor) atau yang lebih dikenal masyarakat dengan ojek gandeng.

    Penertiban yang dimaksud, pada kelengkapan surat-surat yang dimiliki dan penggunaan pengaman bagi para pengendara.

    “Saat ini, kita hanya melakukan peneguran terlebih dahulu, karena masih dalam tahap sosialisasi, setidaknya dalam waktu seminggu terhitung Senin kemarin. Jika mulai Senin minggu depan masih melanggar, terpaksa kita ambil tindakan tegas,” ujar Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan melalui Kasat Lantas Polres Empat Lawang, Iptu M Lubis saat dibincangi Harian Silampari, Rabu (9/1).

    Dalam masa sosialisasi ini, jelas M Lubis, pihaknya langsung menyampaikan ke pengguna bentor, terkait aturan dalam berlalulintas. “Jangan hanya lihat polisi baru pakai helm. Itu tidak benar, karena safety dalam berkendara itu bukan untuk polisi, namun demi keamanan para pengguna kendaraan bermotor itu sendiri,” jelasnya.

    Selain menertibkan pengguna bentor, disampaikannya, lokasi ngetem kendaraan angkutan kota (angkot) dan angkutan desa (angdes) di Tebing Tinggi, juga akan ditertibkan. “Tidak boleh sembarang ngetem menunggu penumpang. Mereka akan kita tempatkan di lokasi yang telah kita tunjuk,” ungkapnya.

    Seperti, bagi angkot jurusan Pendopo dan Talang Padang, Kasatlantas menyebut angkot dan angdes jurusan tersebut ngetemya di simpang empat depan kantor PLN Tebing Tinggi dan angkot jurusan Lahat ngetemnya di simpang Tanjung Beringin dekat Jembatan Musi I Pasar Tebing Tinggi. 

    “Jurusan Linggau, di lokasi yang juga sudah kita tunjuk sebelumnya. Jangan asal ngetem, apalagi di lokasi tengah Pasar Tebing Tinggi. Jika nanti masih melanggar, terpaksa kita tindak,” tegasnya. (HS-05)