Beri Semangat Kader dan Simpatisan Partai Golkar

    208
    FOTO : FAHRUROZI/HARIAN SILAMPARI
    H Alex Nurdin bersama Isteri, Hj Eliza Alex (tiga dari kanan) sesaat tiba di panggung kehormatan.
    Advertisement

    Silampari Online,

    MANTAN Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin berkunjung ke Kabupaten Empat Lawang, Sabtu (22/12). Kunjungan ini merupakan kunjungan kerja (kunker) dirinya selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golongan Karya (Partai Golkar) Sumsel, dalam rangka rapat kerja bersama pengurus, kader dan simpatisan Partai Golkar Kabupaten Empat Lawang, untuk menghadapi Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, mendatang.

    Kunjungan Caleg DPR RI Partai Golkar Daerah Pilihan (Dapil) II Sumsel, dengan nomor urut 2 tersebut, ini didampingi isteri, Hj Eliza Alex bersama sejumlah pengurus DPD I Partai Golkar Sumsel dan disambut langsung Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Empat Lawang, H David Hadrianto Aljufri (HDA) yang juga Caleg DPRD Provinsi Sumsel dari Partai Golkar dengan nomor urut 5 bersama 35 Caleg DPRD Kabupaten Empat Lawang dari 4 dapil yang ada di Kabupaten Empat Lawang dan ratusan kader dan simpatisan Partai Golkar di Kabupaten Empat Lawang.

    Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Empat Lawang, H David Hadrianto Aljufri (HDA) dalam sambutannya menyampaikan, Kabupaten Empat Lawang memiliki 10 kecamatan dengan jumlah mata pilih tetap sebanyak 203,904 jiwa dengan tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 931 TPS.

    “Memang jika dibandingkan dengan kabupaten lain, Empat Lawang kecil dengan jumlah mata pilih, kecil jumlah TPS. Tapi Insyaallah, jangan dipandang kecil tapi yang kecil inilah yang akan memenangkan bapak-bapak (di Pileg) kedepan,” ujar HDA.

    Dia mengakui, dengan sejumlah kekurangan yang ada di DPD II Partai Golkar Kabupaten Empat Lawang disaat ini, pihaknya tetap optimis karena pada pemilu 2014 lalu, Partai Golkar berhasil menempatkan 10 anggota legislatif dari 35 anggota DPRD Empat Lawang. Diapun menyebut, pihaknya akan berjuang ke bawah, akan mendekati hati masyarakat dan dengan kedekatan itu, pihaknya akan mewujudkan kader-kader terbaik untuk mengambil hati masyarakat. 

    “Memang dengan peta politik yang sudah berubah di Empat Lawang, dengan kesungguhan semua kader dan simpatisan, kita masih tetap bisa berhasil mencapai target di Empat Lawang ini,” katanya optimis.

    Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar Sumsel, H Alex Noerdin dalam arahannya menyampaikan, banyak putra-putri terbaik berasal dari Kabupaten Empat Lawang. Salah satunya adalah gubernur yang pertama kali dalam sejarah Republik Indonesia, Jemo (orang, red) Empat Lawang jadi Gubernur Sumsel dua priode, dalam waktu 10 tahun menjabat, ada beratus-ratus penghargaan yang diterima Provinsi Sumsel, tidak ada provinsi lain yang menyamai prestasi ini dan yang memimpinnya itu salah seorang putra terbaik Empat Lawang dari kader Golkar.

    “Ini harus menjadi penyemangat kader dan simpatisan Partai Golkar di Empat Lawang. Orang Empat Lawang memang melawan galo, meski demikian, jangan lagi jadikan semboyan Nedo Monoh Mati Jadiah, karena saat ini kita beradu pintar beradu cerdas, bagaimana merebut hati masyarakat,” tegasnya.

    Diapun menyebut, secara Nasional Partai Golkar berada diurutan nomor dua, nomor tiga dan nomor empat. Tapi di Sumsel, Partai Golkar masih di lini terdepan, Golkar masih memimpin di Sumsel. Karena Sumsel berprestasi diakui sampai dunia Internasional karena dipimpin oleh kader Golkar. “Itu yang dapat disampaikan ke masyarakat yang tidak ada di partai lain dan itu bukan bohong atau tipu,” ujar pemilik penghargaan Bintang Maha Putra Utama, tersebut. (HS-05)