Melihat Objek Wisata Lubuklinggau Saat Liburan Panjang

Posting : Administrator Dibaca : 315 pembaca

Watervang Salah Satu Objek Wisata Pilihan

Libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan perayaan paskah, tampaknya betul-betul dimanfaatkan warga untuk berlibur. Tidak hanya lokasi permainan dipusat perbelanjaan yang dipadati warga, tapi objek wisata Watervang juga ramai pengunjung.

Eka Yulina, Watervang.

Penjual makanan di objek wisata watervang, nampak begitu bersemangat. Sebab siang itu, Sabtu (25/5) bukan hanya libur bagi para pekerja. Melainkan banyak anak sekolah berkunjung ke lokasi tersebut, untuk merayakan masa kelulusan mereka. Hingga tak lain memberikan berkah bagi penjajah makanan di salah satu objek pariwitasa Kota Lubuklinggau.

Salah seorang penjajah makanan kecil, Arni, mengaku kunjungan liburan kali ini memang lebih padat dari biasa. Sebab, tidak hanya pasangan muda-mudi yang datang ke lokasi ini. Tapi keluraga serta remaja yang datang berkelompok juga ikut memadati lokasi ini.

“Tentu dengan banyaknya yang datang ke sini akan memberikan dampak positif  pada kami. Sebab tidak hanya ramai lokasinya, melainkan dagangan kami juga terjual. Berbeda dengan masa libur hari minggu biasa. Peningkatan omzet hingga mencapai 30 persen” akunya kepada Harian Silampari, Sabtu (25/5).

Dilanjutkannya, dagangan yang paling laris manis adalah minuman, dan biscuit. Biasanya itu dijadikan cemilah saat pengunjung menikmati objek wisata.

“Alhamdulillah, liburan kali ini memberikan berkah tersendiri,” ucapnya.

Salah seorang pengunjung, Wulan, mengaku datang ke objek Wisata Watervang, karena selain lokasinya mudah dijangkau. Biaya liburan ke lokasi ini juga terbilang murah. Pengujung tidak dipungut biaya karcis.

“Datang ke sini karena murah, paling cuma bayar parkiran. Disini panorama nya lumayan bagus, apalagi sejak airnya sudah deras lag,” terangya.

Wulan tidak datang sendiri, ia bersama beberapa orang temannya. Rencananya ia dan temamnya  akan mandi-mandi untuk merayakan kelulusan mereka.

“Disini lumayan menyenagkan, murah dan dan aman,” ucapnya.

Tapi sayangngya lanjutnya, objek wisata ini kurang terawat. Jembatan yang biasa digunakan pengunjung dan warga untuk menyeberang, tidak begitu baik. Kondisi jembatan sudah rapuh, sehingga pengunjung yang memintas di jembatan dibatasi. Itu dilakukan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

“Didepan jembatan ada tulisan, kondisi jembatan. Kan sayang padahal lokasi yang bagus berada diseberang jembatan. semoga perbaikan jembatan ini segera dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan, baik pengujung maupun tempat ini,” katanya. (*)

 

0 Komentar


Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh