Renovasi Berat Masjid Agung Tunggu Ketok Palu DPRD

Posting : Administrator Dibaca : 229 pembaca

LUBUKLINGGAU-Rencana Pemerintah Kota Lubuklinggau merenovasi berat Masjid Agung As-salam pada September mendatang, bergantung dengan persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau di APBD perubahan Juni ini.
“ renovasi berat atau perbaikan masjid agung, masjid agung akan disatukan dengan Lapangan Merdeka,tinggal menunggu ketok palu DPRD saja, kalau sudah diketok , insyallah September sudah mulai dikerjakan,” kata Walikota Lubuklinggau pada acara israj miraj, tadi malam (7/6).


Dia menargetkan penggabungan Masjid Agung dan Lapangan Merdeka selesai dengan limit waktu satu tahun. Artinya jika September 2013 dikerjakan maka September 2014 harus sudah selesai.
Disampaikan, Nanan sapaan H SN Prana Putra Sohe dengan direnovasi nya masjid agung ini dengan beberapa hiasan menarik dan unik, yakni air mancur menari saat adzan,lift kapsul , menara kembar, dan emat payung.


Masjid agung juga akan dilengkapi berbagai ruang, seperti  ruang pendidikan dan ruang organisasi kemasyarakatan dan ruang klinik serta akan disediakan kantin dhuafa yang akan melayani masyarakat yang tidak mampu.
Dana anggaran untuk penggabungan Masjid Agung dan Lapangan Merdeka ini lebih kurang 15 miliar. Dimana program ini masuk dalam daftar paket multiyears. "Saya mohon doa dan restu , agar rencana ini dapat berjalan dengan baik," harap Wako (HS-01)

0 Komentar


Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh