Caleg Dapil IV Bersaing Ketat

Posting : Administrator Dibaca : 787 pembaca


LUBUKLINGGAU-Menjelang Pemilihan Legislatif 2014, sejumlah Partai Politik (Parpol) menyusun berbagai strategi dan Penempatan Jargonnya supaya meraih kemenangan. Berdasarkan Daftar Calon Sementara (DCS) yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau, ada 336 Bacaleg 2014 tersebar dalam 12 parpol siap tempur memperebutkan kursi parlemen.  Dari 336 Bacaleg nanti hanya 30 orang yang akan duduk sebagai wakil rakyat.


Informasi dihimpun Harian Silampari dari berbagai sumber menilai  di Daerah Pemilihan (Dapil) IV bakal terjadi persaingan sangat ketat antar internal maupun eksternal Parpol. Sebagai sampel diambil tiga bacaleg setiap Parpol yang dianggap popular dan memiliki power.

Partai Nasdem Busroni, Ajiriang, Armada MS, PKB ada Erwan Khailani, Romi Jaya, Aminah, PKS dijagokan H Abdul Haris Elmi, H Sutan Sahril Hafidin, Hasbi. Selanjutnya, PDI P M Yusri, Rima Suyanti, Sutrisno, lalu Partai Golkar Rodi Wijaya, Lilan Mardalena, Djonny, Partai Gerindra terdapat Raidusyahri, Andry Tanzil, Musdalipa. Kemudian Partai Demokrat, Taufik, Badaruddin, Hasimawati, PAN menempatkan Evi Yulisman, Supriadi, Seri Megawati, PPP memasang Afri Achmadi, Hj Soleha, Yaudi, Hanura meliputi Sutrisno Amin, H Usman, Deri Putra Jaya. Lalu PBB, Rukma Dewi, Edy Supriyanto, Abdul Hamim dan terakhir PKPI, Ramtenar, A Alamsjah Amin, Peni Suyani.     
Menanggapi persaingan Bacaleg di Dapil IV, Ketua DPC Partai Hanura Kota Lubuklinggau, Hermansyah Masyaris, Dapil IV merupakan wilayah persaingan berat untuk meraih kemenangan, sebab banyak calon incumbent dan orang-orang hebat yang mencalonkan diri.

Seperti anggota DPRD Lilian Mardalena, Jhoni,Taufik Siswanto, Andri Tanzil,dan Sutrisno Amin.Selain itu juga terdapat tokoh-tokoh ternama seperti Rodi Wijaya, Yani Rizal,Raidursyahri, dan lainya.

Namun, hal ini lanjut Hermansyah tidak membuat kecut nyali para Caleg dari partai yang dipimpinya saat ini
Menurutnya, ada dua caleg Hanura di Dapil IV yang sangat berpotensi dan memiliki peluang besar untuk duduk dikursi legislatif 2014.
Dikatakanya, meski pertarungan politik legislatif 2014 didapil Lubuklinggau Timur sangat ketat, namun dia tetap optimis dua kursi DRPD bisa diraih partai Hanura.
“Kami rapatkan barisan dan terus meningkatkan elektabilitas para Bacaleg sehingga mendapat simpati masyarakat,” jelasnya.

Terpisah Wakil Ketua DPD PKS Kota Lubuklinggau Suhada, mengakui bahwa perebutan kursi Legislatif Dapil IV memang sangat berat. Namun ia optimis caleg dari PKS yang bertarung diwilayah Lubuklinggau Timur tetap meraih kemenangan dua kursi.

Menurutnya, dari sembilan caleg PKS , ada dua orang yang berpotensi dan berpeluang besar, yakni Sultan Saril, dan Abdul Haris Elmi.

Keduanya patut diperhitungan oleh caleg dari partai lainya, karena merupakan tokoh masyarakat, dan mantan anggota DPRD, belum lagi kesolidan partai berlambang untaian dua bulan sabit ini.
“Kami optimis meraih dua kursi,” ujarnya.
Ketua DPC Gerindra Kota Lubuklinggau, Budiman pun optimis meraih dua kursi karena ia menempatkan kandidat yang siap bertarung untuk meraih kemenangan.
Terpisah, Devisi HUAL KPU Kota Lubuklinggau, Hendri Almawijaya saat dibincangi Harian Silampari, menerangkan bahwa dari empat daerah pilih yang ada. Dapil IV (Lubuklinggau Timur I dan II.Red) merupakan wilayah paling banyak kursi DRPD.

Disampaikan, Hendri di dapil 4 penduduk sebanyak 62.301. Rinciannya 29.098 Lubuklinggau Timur I dan 32.203 Lubuklinggau Timur II. Dengan jumlah kursi yang direbutkan sebanyak 9 kursi.
Dijelaskannya, alokasi perolehan suara untuk bisa duduk sebagai DPRD yakni jumlah penduduk Kota Lubuklinggau dibagi jumlah kursi DPRD Kota Lubuklinggau. “Hasil pembagian tersebut dijadikan pembagi dimasing-masing dapil,” ucapnya.(HS-01/ags)

0 Komentar


Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh