Portal PT Lonsum Dibuka

Posting : Administrator Dibaca : 258 pembaca

MUSI RAWAS- Masyarakat Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Nibung akhirnya sepakat membuka portal akses jalan masuk PT London Sumatera (Lonsum)  yang sejak tiga hari belakang ditutup paksa oleh warga. “ Kesepakatan ini didapat setelah pihak perusahaan bersedia melakukann mediasi dan meminta waktu untuk menyampaikan tuntutan warga kepada pimpinan direksi PT Lonsum di Jakarta,” jelas Keetua Komisi I Bagian Pemerintahan Dewan Perwakilan  Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas, I Wayan Kocap saat dikonfirmasi Harian Silampari, Kamis (27/6).

Masyarakat akhirnya memberikan tenpo 10 hari untuk PT Lonsum mengambil keputusan terkkait tuntutan masyarakat tersebut, menurutnya aksi pemortalan tersebut hanya bentuk pembelaan dan perjuangan masyarakat terkait hak mereka, pemortalan sendiri menurutnya merupakan puncak kekesalan karena sudah tujuh kali dilakukan mediasi namun belum juga ada upaya kongkirt dari pihak perusahaan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Pihak DPRD Kabupaten Musi Rawas menyatakan siap mengawal dan melakukan koordinasi dengan seluruh pihak untuk menyelesaikan persoalan ini. Dilain pihak, Muhridin salah seorang warga menyatakan jika dalam jangka waktu tenpo 10 hari ini persoalan tersebut tidak juga selesai, maka massa akan kembali menggelar aksi yang lebih besar lagi, dirinya juga tidak menjamin aksi dapat berjalan dengan damai dan terkendali.

“ Jangan salahkan warga jika bertindak sendiri-sendiri apabila sampai habis tempo waktu tidak ada tindak lanjut yang pasti dari persoalan ini,” ancamnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Musi Rawas, AKBP Chaidir menyatakan akan terus melakukan koordinasi kepada pihak perusahaan selama 10 hari kedepan, dan meminta perusahaan dapat terbuka dan kooperatif menyikapi serta menyelesaikan persoalan ini.

“ Ini adalah hak rakyat, perusahaan harus terbuka dalam melakukan penyaluran Comunity Social Responsibility (CSR) dan apa yang dituntut masyarakat saat ini,” tegasnya.(HS-05)

0 Komentar


Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh