Juli, Rapim PAW Anggota Dewan

Posting : Administrator Dibaca : 364 pembaca

MUSI RAWAS-Direncanakan awal Juli 2013, pimpinan DPRD Musi Rawas menggelar rapat internal membahas pergantian antar waktu (PAW), Dd dari politisi PBR. a

Hal itu disampaikan Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas, Suhari menyatakan rapat pembahasan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD akan dilakukan awal Juli mendatang.

“Sudah ada berkas pengajuan PAW dari Partai Bintang Reformasi (PBR) yang masuk 17 Juni lalu, berkas pengajuan ini akan kita bahas terlebih dahulu dalam rapat pimpinan (Rapim) untuk mengetahui kelengkapan data usulan PAW tersebut,” jelasnya saat dikonfirmasi Harian silampari, Rabu (26/6).

Rapim tersebut menurutnya paling cepat dapat dilakukan awal Juli mendatang, sebab saat ini pimpinan dewan sedang dinas luar kota. Dari hasil Rapim tersebut jika memenuhi persyaratan PAW baru pihak DPRD Kabupaten Musi Rawas akan mengajukan permintaan nama pengganti kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas untuk kemudian diteruskan permohonan penggantiannya kepada Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Untuk Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota merujuk pada pasal 337 dan pasal 388 Undang-undang Nomor 27 Tahun 2009 Tentang Majelis Pernusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah dan Dewan Perkawakilan Rakyat Daerah.

Regulasi lain yang perlu menjadi refrensi adalah Peraturan Pemerintah RI Nomor 16 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan Peraturan DPRD Tentang Tata Tertib DPRD.  Sedangkan KPU sendiri sudah secara rinci mengatur hal ini pada Peraturan KPU Nomor 22 Tahun 2010 tentang Pedoman Teknis verifikasi syarat calon pengganti antar waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota hasil Pemilihan Umum.

Terpisah, Divisi Teknis KPU Musi Rawas, Novriansyah saat dihubungi Harian Silampari menyatakan pihaknya sudah mengirimkan nama pengganti antar waktu (PAW) Dd pada DPRD Musi Rawas. “Tugas KPU hanya menyerahkan permintaan nama penganti Dd yang berada diurutan kedua,” jelasnya.(HS-05)

1 Komentar

Obat Varikokel Alami


semangat trus http://goo.gl/5lC9zA


First Prev 1 Next Last

Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh