STIE-STMIK Seleksi Calon Penerima Beasiswa

Posting : Administrator Dibaca : 1859 pembaca

LUBUKLINGGAU- Kabar gembira bagi pelajar kelas XII Sekolah Menengah Atas (SMA)  sederajat di Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas yang kurang mampu. Yayasan STIE-STMIK Musi Rawas tahun ini akan memberi kesempatan bagi calon mahasiswa tidak mampu yang berprestasi dengan progaram bantuan beasiswa melalui jalur penelusuran minat dan bakat.

“Nanti kuliah gratis melalui beasiswa berprestasi,” kata Ketua STMIK Mura Sardiyo melalui Pembantu Ketua III Supriyanto kepada Harian Silampari.

Dijelaskan Sardiyo, calon mahasiswa berpertasi tersebut untuk memasuki STIE-STMIK Mura harus melewati julur penelusuran minat dan bakat tahun akademik 2013/2014. Saat ini seluruh sekolah SMA/SMK sederajat sudah diinformasikan melalui surat resmi Yayasan STIE-STMIK Mura. “Mengenai mekanisme dan syarat yang harus dilengkapi bagi calon mahasiswa yang akan mendapatkan beasiswa berprestasi dari Yayasan STIE-STMIK Mura,” jelasnya.

Bagi kepala sekolah ataupun guru SMA sederajat, lanjut Sardiyo, diharapkan memberikan informasi dan rekomendasi kepada siswa mereka yang berprestasi dan tidak mampu. Tujuannya agar bisa mendapatkan beasiswa melaui jalur penelusuran minat dan bakat di Yayasan STIE –STMIK Mura.

Adapun syarat yang harus dimiliki untuk mendapatkan beasiswa berprestasi tersebut, yakni pas photo 3X4 2 lembar, mengisi formulir pendaftaran calon penerima beasiswa. Lalu foto copy legalisir raport 1 lembar dari semester satu sampai semester lima, surat pernyataan orang tua bahwa tidak mampu membiayai kuliah anaknya diperguruan tinggi diatas materai 6.000. Surat keterangan dari kepala sekolah bahwa siswa tersebut mendapatkan rangking 1-2 berturut-turut selama lima semester.

“Pendaftaran dimulai dari 18 Maret sampai dengan 3 April 2013. Dan pelaksanaan tes seleksi calon mahasiswa 7 April 2013. Sekitar pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai,” ungkap Sardyo. (HS-04)



0 Komentar


Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh