KUR Bank SumselBabel Terus Berkembang

Posting : Administrator Dibaca : 620 pembaca



LUBUKLINGGAU- Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang digulirkan Bank Pembagunan Daerah (BPD) Bank SumselBabel cabang Kota Lubuklinggau, hingga kini terus berkembang. Penyaluran tersebut tidak hanya dinikmati oleh UMKM Lubuklinggau tapi juga UKMK Musi Rawas.

Kepala Bank SumselBabel Cabang Lubuklinggau, Tonni Sabar SP melalui Wakilnya, Muhammad Tobi menuturkan, sejak diluncurkannya KUR dua tahun lalu, kemajuan program ini terus alami peningkatan. Alasannnya, karena nasabah tidak dibebankan dengan dengan persyarakatan ataupun bunga yang berlebihan. Sehingga minat nasabah terus bertambah.

“Pada prinsipnya, KUR yang disalurkan oleh Bank SumselBabel merupakan bentuk implementasi program pemerintah. Bertujuan memberikan kemudahan bagi pelaku usaha kecil mendapatkan suntikan dana untuk mengembangkan usahanya, agar dapat terus berjalan dan berkembang. Tentunya ini memberikan dampak positif bagi daerahnya,” terangnya.

Untuk Kota Lubuklinggau KUR begitu diminati pengusaha kecil. Sebab persyaratan diberikan kepada nasabah untuk mendapatkan penyaluran dana begitu mudah.

“Persyaratan yang harus dipenuhi oleh nasabah tidaklah terlalu sulit. Cukup kartu tanda pengenal dan surat keterangan usaha minimal dari kelurahan,” ujarnya.

Menurutnya, KUR yang diberikan untuk nasabah tidak hanya memberikan suntikan modal, tapi juga bunga ringan, serta proses dan syarat yang mudah dan cepat.

Selain menyalurkan pinjaman KUR Bank SumselBabel juga memberikan pinjaman dana Kredit Usaha Mikro (KUM). Pinjaman ini juga ditujukan pada para pelaku usaha kecil yang berada di Lubuklinggau dan Musi Rawas.

“KUM juga bisa jadi pilihan bagi pelaku usaha mikro, pinjaman dana yang diberikan maksimal Rp 10 juta dan tanpa agunan. Sehingga mempermudah nasabah, persyaratan tidak begitu rumit,” ungkapnya. (HS-06)

0 Komentar


Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh