Limbah Karet PT Sri Terang Resahkan Warga

Posting : Administrator Dibaca : 304 pembaca

LUBUKLINGGAU-Kamis (21/3) sejumlah warga beserta pemerintah kelurahan sumber Agung Kecamatan Lubuklinggau Utara I  mendatangi salah satu pol karet (PT Sriterang.
Kedatangan massa ini tidak lain mengeluhkan sekaligus mempertanyakan limbah karet yang selama ini meresahkan warga sekitar.
Hal ini dilakukan pemerintah kelurahan karena sudah dua surat panggilan tidak diindahkan oleh perusahaan pool karet tersebut.
Kedatangan pihak kelurahan ini pada dasarnya hanya untuk mencari solusi atas laporan warga yang terusik oleh bau tak sedap yang ditimbulkan oleh limbah karet PT Sriterang.
Lurah Sumber Agung , Rusli Azhari saat diwawancara Harian Silampari menegaskan besok (hari ini red) pihaknya akan melakukan monitoring ulang sekaligus mengajak masyarakat bergotong royong membersihkan limbah karet yang menimbulkan bau tak sedap tersebut.
Sebab saat ini mesin penyedot air limbah karet milik PT Sriterang Lubuklinggau mengalami kerusakan.Sehingga tidak bisa dioperasikan untuk menyedot air limbah karet.
Sementara itu, Sekertaris PT Sriterang, Bakre saat dikonfirmasi menerangkan pihaknya telah melakukan  upaya  untuk menyingkirkan limbah air karet tersebut.
Daikuinya saat ini pihaknya tidak bisa menyedot limbah karena mesin dalam keadaan rusak total.
Tidak dipungkirinya limbah air karet memang meluber kesejumlah titik yang menyebabkan bau tak sedap dilingkungan warga. Untuk itu dia berjanji dalamw aktu dekat akan segera melakukan penyedotan.(MG-01)



0 Komentar


Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh