Pelajar SMPN 2 Raih Prestasi di Popda

By SILAMPARI ONLINE 27 Jul 2016, 13:07:49 WIB
 Pelajar SMPN 2 Raih Prestasi di Popda M Rianto dan M Fitrah Novalefi Pratama Foto Bersama Dengan Waka Kesiswaan SMPN 2 Lubuklinggau

Harian Silampari Online,




Bercita-cita Ukir Prestasi Tingkat Nasional

Prestasi tak hanya mampu diraih dalam bidang akademik saja tapi juga non akademik seperti dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda). Dan ditahun ini ada 2 pelajar SMPN 2 meraih medali di Popda tingkat Sumatra Selatan (Sumsel). Siapa saja mereka. Berikut laporannya.
Elpan Juniardi-Lubuklinggau

Perasaan senang,tentu menyelimuti perasaan mereka saat ini,yakni M Rianto siswa kelas IX dan M Fitra Novalefi Pratama siswa kelas VII. Kedua pelajar ini telah membantu mendulang medali bagi Kota Lubuklinggau diajang Popda. Tentu prestasi tersebut tidak diraih dengan mudah,ada kerja keras yang telah mereka lalui,sehingga pemerintah kota mesti bangga memiliki cikal bakal atlet masa depan ini.

Kedua pelajar SMPN 2 tersebut meraih medali Perunggu dan Perak.Medali perunggu diraih cabang olahraga (Cabor) Renang gaya estafet 4x100 meter oleh M.Rianto dan Perak dicabor Tenis Meja diraih M Fitrah Novalefi Pratama.

“Kami sangat bersyukur dengan prestasi ini. Semua yang telah di raih ini tak lepas dari dukungan, bimbingan serta doa dari semua pihak oleh karena itu kami sangat mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Kota Lubuklinggau,Dinas Pendidikan,kepala sekolah,pelatih,dewan guru,orang tua serta warga sekolah dan lainnya,”kata M Rianto,juga ditambahi M Fitrah dengan kompak.

Kepada penulis,M Fitrah Novalefi Pratama mengaku kalau meraih prestasi ini,merupakan prestasi pertama yang ia raih di tingkat provinsi. Sedangkan bagi M.Rianto,bukan kali pertama ia meraih prestasi gemilang,sebab dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi setidaknya ada dua medali yang pernah ia torehkan, yaitu medali perak untuk Renang gaya kupu-kupu dan Medali Perunggu untuk gaya bebas.

“Untuk kedepannya kami akan terus belajar lebih giat lagi sehingga prestasinya tak hanya medali perak atau perunggu tapi emas dan bukan hanya ditingkat provinsi saja kalau bisa di tingkat Nasional,”ungkap M Rianto.

Sementara itu,Kepala SMPN 2 Lubuklinggau Parman melalui Waka Kesiswaan Tambah Utomo  dan didampingi Hendri selaku guru olahraga sekaligus pelatih mengaku bangga dan bersyukur atas raihan kedua pelajarnya.

“Semua itu berkat kerja keras dan keseriusan para atlit dalam mengikuti lomba,karena kita tahu,lawan-lawan ditingkat Provinsi,semuanya memiliki kemampuan yang baik,”ungkapnya.

Dikatakan,sebelum mengikuti lomba itu sendiri para pelajar dilatih secara rutin bersama dengan para pelatih cabang olahraga masing-masing. “Kami berharap prestasi yang telah diraih ini dapat menjadi penyemangat dan motivasi bagi siswa lainnya yang belum berkesempatan meraih prestasi dan tak harus di cabang olahraga dan kegiatan ini saja tapi juga kegiatan lainnya,”pungkasnya.(*)

By SILAMPARI ONLINE 27 Jul 2016, 13:07:49 WIB

TAGS:

Berita Terkait

Tulis Komentar Anda

About Us · Indeks · E-Paper · Video · Advertise · Privacy Police · Legal Content · Contact Us


Copyright 2017 Silampari Online