STKIP-PGRI Lubuklinggau “CEMERLANG”

By SILAMPARI ONLINE 31 Agu 2016, 11:49:52 WIB
 STKIP-PGRI Lubuklinggau “CEMERLANG”

Harian Silampari Online,


-Adakan Konferensi Pers dengan Awak Media

LUBUKLINGGAU-Pihak lembaga STKIP-PGRI Lubuklinggau Selasa kemarin (30/8) mengadakan Konferensi Pers dengan awak media di Aula Handayani STKIP-PGRI Lubuklinggau.

Adapun awak media yang hadir Konferensi tersebut meliputi Harian Silampari,Harian Empat Lawang,Musi Rawas Ekspres,Linggau Pos dan Radio Citra Rajawali.

Sedangkan materi konferensi pers meliputi pelaksanaan program studi baru tahun 2016/2017. Lalu pelaksanaan perkuliahan tahun 2016/2017 yang tadinya ada 6 program studi (Prodi) yakni Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia,Pendidikan Bahasa Inggris,Pendidikan Sejarah,Pendidikan Matematika,Pendidikan Sejarah,Pendidikan Fisika,Pendidikan Biologi ditambah 2 prodi baru yakni Prodi Pendidikan PGSD dan Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi.

Serta keberhasilan STKIP-PGRI Lubuklinggau menjalin kerjasama (MoU) dengan University Of Malaya Malaysia. Kerjasama tersebut dalam bidang pertukaran mahasiswa,dan penelitian dan jurnal internasional.

Hadir sebagai pembicara di konferensi pers tersebut yakni ketua STKIP PGRI Lubuklinggau H Achmad Baidjuri Asir,didampingi Wakil Ketua I Satinem Wakil ketua III Bustomi Ilyas,Kabag Kemahasiswaan Rusmana Dewi,Kabag Humas H Jamaludin. Ketua Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Helvi Darsi,lalu Ketua Jurusan PGSD Emilda Saputri,Ketua Jurusan MIPA Sukasno,Ketua Jurusan Bahasa dan Satra Tri Astuti. Ketua UPT Litbang Viktor Pandra.

Dalam paparannya,H Achmad Baidjuri Asir mengatakan niatan mereka mengadakan konferensi pers yakni dengan harpaan media dapat membantu menyebarluaskan apa itu STKIP-PGRI Lubuklinggau.

Masih kata Baidjuri STKIP-PGRI Lubuklinggau mempunyai Visi menjadi lembaga pendidikan tinggi yang menghasilkan SDM yang profesional dan kompetitif, kebanggaan warga PGRI dan pilihan utama masyarakat Sumbagsel pada tahun 2025.  

Sedangkan Misi STKIP PGRI Lubuklinggau. Mengembangkan STKIP-PGRI Lubuklinggau menjadi Universitas PGRI Lubuklinggau. Meningkatkan kinerja civitas akademika melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi. Meningkatkan suasana Akademik pada setiap aspek kehidupan kampus. Meningkatkan kualitas lulusan dengan kontrol penjaminan mutu. Meningkatkan akreditasi program studi minimal B. Motto mereka yakni CEMERLANG (Cerdas Melangkah Raih Masa Depan Gemilang).
 
Disamping itu pihak lembaga STKIP juga menjadikan semua dosen yang S1 kejenjang S2,saat ini mereka memiliki 109 dosen.  Dari 109,lembaga STKIP sudah miliki 4 dosen yang S3. Dan  90 persen dosen STKIP  sudah S2.

Mereka juga mendorong peningkatan SDM,dimana dosen muda didorong untuk mengambil S3. “Sekarang ini sebanyak 18 orang mengikuti S3 dan semuanya   dosen tetap. Dari masing-masing mereka ini ada 14 dosen yang bakal selesai S3 ditahun 2017. Sementara sisanya selesai di 2019,”bebernya.

Selain itu,peningkatkan SDM tenaga pengajar,lembaga STKIP juga mensuport dosen mengikuti pelatihan dan seminar baik nasional,regional,bahkan intrernasional.

Kemudian STKIP,membangun kenyamanan antara dosen dan mahasiswa. Kurikulum mereka juga mengacu pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).  

“Kita buat hubungannya senyaman mungkin. Kami juga dorong mahasiswa lebih aktif. Tempat belajarpun kita tata dan bangun senyaman mungkin,”ujarnya.

Disamping itu,STKIP PGRI Lubukinggau mempunyai prestasi lainnya,dimana Lab Sejarah milik mereka saat ini merupakan salah satu lab sejarah terbaik di Sumsel. Bahkan mereka sudah berencana bakal meningkatkan menjadi museum sejarah.

Masih kata Baidjuri,dua Prodi baru yakni Prodi PGSD dan Prodi Jasmani Kesehatan dan Rekreasi mendapat apresiasi cukup tinggi dari masyarakat,dimana pada tahun pertama dibuka,kedua prodi ini banyak peminat hingga membludak.  

STKIP juga sudah mengadakan kerjasama dengan peguruan tinggi baik dalam maupun luar negeri. Sudah 116 Perguruan tinggi bekerjasama dengan STKIP-PGRI Lubuklinggau. Baru-baru ini bekerjasama dengan Universitas yang menduduki rangking I di Malayasia yakni Universty Of Malaya. Kemudian mereka juga bakal bekerjasama dengan Universitas Gajah Mada (UGM),Universitas Australia dan Thailand.

“Bentuk kerjasama dengan University Of Malaya yakni tukar menukar mahasiswa. Kedua kerjasama dibidang jurnal,”ungkap Baidjuri.

Diterakhir pemaparan, Baidjuri mengungkapkan kalau dalam waktu dekat tepatnya 3 September 2016 STKIP-PGRI Lubuklinggau bakal melaksanakan Wisuda angkatan ke XXXI. Dan sebanyak 553 mahasiswa yang bakal diwisuda.
Bahkan sebanyak 80 Mahasiswa mendapat predikat Cumlaude.
“Luar biasa, Wisuda tahun ini ada 80 mahasiswa kita yang Cumlaude dan ini menunjukan proses pengajaran di STKIP PGRI Lubuklinggau meningkat,”ujarnya.(HS-03)

By SILAMPARI ONLINE 31 Agu 2016, 11:49:52 WIB

TAGS:

Berita Terkait

Tulis Komentar Anda

About Us · Indeks · E-Paper · Video · Advertise · Privacy Police · Legal Content · Contact Us


Copyright 2017 Silampari Online