Air Mancur BBM Icon Mura Diresmikan

By SILAMPARI ONLINE 30 Okt 2017, 15:35:42 WIB
Air Mancur BBM Icon Mura Diresmikan Foto bersama Bupati Mura, H Hendra Gunawan (tengah) didampingi Ketua TP PKK Mura, Hj Noviar Gunawan dan Wabup Mura, Hj Suwarti serta unsur FKPD

Silampari Online,

PEMERINTAH Daerah (Pemda) Musi Rawas (Mura) melalui Dinas Pengerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang (DPUCK-TR) menggelar acara peresmian Air Mancur Beregam Behame Mura (BBM). Dimana, peresmian air Mancur yang menjadi icon Ibu Kota daerah Mura ini diharapkan dapat mempercantik kawasan Agropolitan Centre (AC) sekaligus menjadi destinasi objek wisata baru. Acara peresmian Air Mancur BBM ini berlangsung di kawasan AC Muara Beliti dan dihadiri langsung Bupati Kabupaten Mura, H Hendra Gunawan, Wakil Bupati (Wabup) Mura, Hj Suwarti, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau, Hj Zairida, Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Mura, Camat dan ratusan masyarakat.

Kepala DPUCK-TR Kabupaten Mura, Ristanto Wahyudi mengatakan, air mancur ini sejatinya telah dibangun sejak tahun 2008 yang lalu. Namun, karena adanya kerusakan sehingga dilakukan inventarisir untuk renovasi ataupun perbaikan dengan memanfaatkan Anggaran Pembangunan Daerah (APBD) sebesar Rp480 juta. “Perbaikan Air Mancur BBM ini merupakan inovasi yang dibuat dengan sentuhan teknologi luar biasa dan mampu menjadi sesuatu yang indah untuk dilihat,”jelas Ristanto kepada Harian Silampari, Sabtu (29/10).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, Air Mancur BBM ini sendiri merupakan terobosan yang dilandasi semangat untuk menyemarakkan kawasan perkantoran Ibu kota Mura Muara Beliti khususnya ketika dimalam hari yang menampilkan percikan air menari disertai dengan lampu hias. “Kami optimis dengan diresmikannya Air Mancur BBM ini tentunya akan menjadi destinasi tidak hanya bagi warga Mura saja. Melainkan, juga para masyarakat diluar daerah khususnya pengguna jalan yang melintas diair mancur tersebut,”terangnya.

Menurutnya, tidak hanya Air Mancur BBM saja yang dilakukan repitalisasi. Melainkan, juga Taman Beregam sebagai tempat berkumpul bersama agar munculnya rasa persatuan dan kesatuan. Bahkan, ditahun depan direncanakan akan dilengkapi fasilitas bermain anak, remaja, taman olahraga dan penambahan air mancur. “Intinya kita berterima kasih dengan semua panitia maupun pihak lain yang telah mensukseskan acara ini. Sehingga, dengan begitu diharapkan nantinya Air Mancur BBM ini dapat menjadi salah satu tempat unggulan wisata di daerah Bumi Lan Serasan Sekentenan,”paparnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Mura, H Hendra Gunawan menjelaskan, Air Mancur BBM ini merupakan salah satu icon yang telah puluhan tahun dinanti-nantikan masyarakat. Mengingat, sejak 16 tahun Mura hanya ada ibunya namun belum ada Kota yang ada seperti di daerah lainnya.  “Malam ini (kemarin) kita jadikan Muara Beliti ini menjadi Ibu Kota Mura dan menjadikan Air Mancur BBM tidak kalah dengan air mancur dikota Jakarta,”tutur H Hendra Gunawan.

Terlepas dari itu, pejabat nomor satu dijajaran Pemkab Mura ini menegaskan tidak ada yang tidak mungkin selagi ada kemauan dan kerja keras bersama. Sehingga, dirinya sangat mengapresiasi sekaligus berterima kasih dengan semua jajaran panitia yang telah bekerja dan menciptakan sesuatu yang luar biasa untuk pertama sejak 74 tahun yang lalu terbentuknya Mura. “Intinya insya allah dengan kita bersatu padu dan bergotong royong disertai momentum peringatan hari sumpah pemuda Ke-89 tahun menjadi semangat khususnya semua pemuda Mura yang diharapkan menjadi generasi bangsa untuk membawa Kabupaten ini lebih baik lagi kedepannya,”pungkasnya. (HS-02)

 

 

By SILAMPARI ONLINE 30 Okt 2017, 15:35:42 WIB

TAGS:

Berita Terkait

Tulis Komentar Anda

About Us · Indeks · E-Paper · Video · Advertise · Privacy Police · Legal Content · Contact Us


Copyright 2017 Silampari Online