Anggota Polsek Linggau Barat Ikut Padamkan Api

By SILAMPARI ONLINE 15 Sep 2017, 17:01:51 WIB
Anggota Polsek Linggau Barat Ikut Padamkan Api Anggota Polsek Lubuklinggau Barat bersama Kapolsek dan Babinsa serta petugas Damkar Kota Lubuklinggau saat memadamkan titik api yang timbul dari kebakaran lahan, di wilayah Kelurahan Kayuara Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Jumat (15/9) sekitar pukul 13.00 WIB.

Silampari Online,

LUBUKLINGGAU - Kebakaran lahan di wilayah Kelurahan Kayuara Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Jumat (15/9) sekitar pukul 13.00 WIB langsung direspon aparat kepolisian setempat. Sejumlah personil dari Polsek Lubuklinggau Barat turun langsung ikut memadamkan api di atas lahan lebih kurang 1/4 Ha milik Dr. Rahman pimpinan RS. AR BUNDA Kota Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Sofyan Hadi menjelaskan, sekitar pukul 11.00 wib, pengurus kebun yang terbakar bernama Iwan pulang untuk sholat Jumat. Kemudian sekitar pukul 12.45 wib, Iwan mendapat telpon dari temannya bernama Ucok memberitahukan ada kebakaran di kebunnya. Kemudian Iwan berangkat kembali ke kebun dan menghubungi Unit Damkar Kota Lubuklinggau. Sekitar pukul 13.00 wib, sedikitnya 4 unit Damkar tiba di lokasi dan memadamkan api dibantu Personil Polsek Lubuklinggau Barat dipimpin Kapolsek dan Babinsa Serka Medi. “Sekitar pukul 13.45 wib api berhasil dipadamkan,” ucap Kapolsek.

Diakui Kapolsek, hingga kemarin sore belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Dugaan sementara diperkirakan api berasal dari puntung rokok yang dibuang di semak-semak pinggir jalan kebun.  

Usai memadamkan api, petugas dari Polsek Lubuklinggau Barat kembali menyampaikan himbauan dan mensosialisasikan kepada pengurus kebun tentang bahaya dampak Karhutla. Khususnya bagi lingkungan, kesehatan, makhluk hidup, ekosistem alam dan ekonomi serta sanksi pidana. “Yang bersangkutan (pemilik kebun) mengerti dan akan terus mengawasi serta menjaga kebun dari kebakaran,” terang Kapolsek. (HS-13)

 

 

By SILAMPARI ONLINE 15 Sep 2017, 17:01:51 WIB

TAGS:

Berita Terkait

Tulis Komentar Anda

About Us · Indeks · E-Paper · Video · Advertise · Privacy Police · Legal Content · Contact Us


Copyright 2017 Silampari Online