Aswari Siap Tingkatkan Fasilitas Wisata Serelo

By SILAMPARI ONLINE 29 Mei 2017, 08:48:48 WIB
Aswari Siap Tingkatkan Fasilitas Wisata Serelo

Harian Silampari Online,

 

LAHAT—Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan memiliki keindahan alam yang sangat unik dan tak akan ditemukan di daerah lain, dengan jumlah megalit terbanyak dan khas membuatnya semakin berbeda. Ditambah lagi sebuah bukit fenomenal, yakni bukit setelah yang memiliki bentuk seperti tangan mengacungkan jempol.
Dengan memiliki Icon Bukit Serelo dan Bukit Besar, diharapkan bisa membanggakan Kabupaten Lahat di bidang pariwisata. Apa lagi bukit serelo bentuknya sangat unik dan sangat berbeda di Indonesia baik segala bentuk maupun latak geografis yang curam, letak bukit serelo +20 km dari Kota Lahat dengan menempuh perjalanan + 1 jam yeng terletak di wilayah Kecamatan Merapi Barat, Desa Ulak Padan.
Disamping keunikan bukit serelo juga tak kala menarik bukit besar, dimana disinyalir bukit besar merupakan salah satu spot paralayang terbaik di dunia.
Untuk itulah Bupati Lahat, H. Aswari Riva’i SE sering disapa Kak wari, berinisiatif untuk membangun sarana tangga buat para pendaki bukit serelo Lahat, perkemahan di kaki bukit sebagai tempat awal persiapan pendekian dan tujuannnya agar wisatawan di lahat meningkat untuk berkunjung di Bukit Serelo Lahat (BSL).
“Bukit serelo akan kita bagusi serperti sarana di wilayah tersebut supaya para pengunjung bisa menikmati tempat yang kita sediakan nantinnya, dengan keseriusa saya untuk membangun sarana pendakian bukit serelo, Sarana Dispora, FPTI Lahat dan Koni Lahat langsung meninjau proses pemasangan jalur via Ferrata Gunung Parang Jabar untuk di terapkan di jalur bukit Serelo Kabupaten Lahat, “ ujar Wari.

 

 

By SILAMPARI ONLINE 29 Mei 2017, 08:48:48 WIB

TAGS:

Berita Terkait

Tulis Komentar Anda

About Us · Indeks · E-Paper · Video · Advertise · Privacy Police · Legal Content · Contact Us


Copyright 2017 Silampari Online