Bhayangkari Lahat Urus Penerbitan Akte Kelahiran 100 Anak

By SILAMPARI ONLINE 12 Okt 2017, 20:43:08 WIB
Bhayangkari Lahat Urus Penerbitan Akte Kelahiran 100 Anak POSE : Pengurus Cabang Bhayangkari Lahat, bersama pihak Disdukcapil Kabupaten Lahat, berpose bersama, setelah penyerahan secara simbolis 100 akte kelahiran, Kamis (12/10). Foto : Nop/HS.

Silampari Online,

LAHAT - Sejumlah pengurus Bhayangkari Lahat, mendatangi kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lahat, untuk mengurus penerbitan Akte Kalahiran milik anak-anak dari kalangan keluarga miskin, Kamis (12/10).
 
Program Bhayangkari Peduli Akte Kelahiran ini, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke 65, tahun 2017.

Ketua Bhayangkari Cabang Lahat, Indy Robby mengatakan, dalam rangka HKGB yang ke 65 tahun 2017, pihak Bhayangkari Cabang Lahat, ikut peduli terhadap hak sipil anak Indonesia melalui pembuatan akte kelahiran. Ia juga mengatakan, yang patut disyukuri adalah berkat kerja sama ibu-ibu Bhayangkari Cabang Lahat beserta ibu-ibu Bhayangkari Ranting, bekerjasama dengan pihak Disdukcapil Kabupaten Lahat, pihaknya dapat mewujudkan penerbitan 100 akte kelahiran, dalam kegiatan ini.

"Dari 100 akte kelahiran ini, kami utamakan adalah untuk anak-anak dari kalangan masyarakat kurang mampu," ungkapnya.

Ini bertujuan, lanjut Indy, untuk mempermudah proses administrasi anak-anak pada saat mendaftarkan diri ke sekolah. "Supaya masyarakat mudah untuk masukan anak-anak mereka pada waktu daftar sekolah. Terima kasih kepada Dukcapil, yang sudah melayani kami dengan baik,' imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kabupaten Lahat, Yontito melalui Kepala Bidang (Kabid)  Akte Kelahiran Disdukcapil Kabupaten Lahat, Imanius mengucapkan terima kasih kepada Bhayangkari Cabang Lahat, yang sudah kerja sama untuk pembuatan akte kelahiran sebanyak 100 akte.

"Semua sudah melengkapi syarat-syarat yang kami berikan. Alhamdulillah, 100 akte sudah kami buat dalam waktu satu minggu. Harapan saya kedepan supaya kerja sama ini dapat terjalin dengan baik," ungkap Imanius.

Selanjutnya Imanius menghimbau masyarakat yang belum membuatkan akta kelahiran untuk anaknya, agar segera mengurus akte kelahiran tersebut, agar ketika anak-anak hendak mendaftar sekolah, tidak ada hambatan lagi.

"Untuk masyarakat Lahat, khususnya bagi anaknya yang belum membuat akte kelahiran silakan untuk membuat akte kelahiran. Tentunya sesuai dengan syarat-syarat dan ketentuan yang sudah kami berikan," tukasnya. (HS-06)
 
By SILAMPARI ONLINE 12 Okt 2017, 20:43:08 WIB

TAGS:

Berita Terkait

Tulis Komentar Anda

About Us · Indeks · E-Paper · Video · Advertise · Privacy Police · Legal Content · Contact Us


Copyright 2017 Silampari Online