Cabai Merah Mahal

By SILAMPARI ONLINE 10 Jan 2017, 01:52:20 WIB
Cabai Merah Mahal

Harian Silampari Online,


LUBUKLINGGAU-Sejumlah harga bahan pokok naik, seperti cabai dan ayam yang memiliki kenaikan cukup signifikan hal ini membuat pedagang mengeluh karena pasar sepi pembeli .
Pantauan Wartawan dilapangan, harga cabai merah bahkan naik sampai dengan Rp 60.000 sedangkan ayam sampai berkisar Rp 32.000 sampai Rp 35.000. Sedangkan untuk beras, masih normal berkisar Rp Rp 8.000 sampai dengan Rp 10 ribu. Ikan Rp 18.000-Rp 20.000.
Meri, salah seorang pedagang sayur keliling mengaku tidak berani mengambil ayam untuk dijual kembali dengan alasan takut tidak laku. "Saya tidak mengambil ayam lagi saat ini, kagek dak laku," kata dia, Minggu (8/1).
Selain itu, untuk cabai diakui Min, penjual dipasar mengaku sepi pembeli cabai kalaupun ada langganannya menjadi lebih sedikit dari biasanya. "Langganan saya biasanya rumah makan, penjual bakso dan model. Namun mereka mengaku membeli sedikit dari biasanya," kata dia.
Ia khawatir apabila sembako terus naik, pasar akan semakin sepi pembeli. "Takut kalau makin sepi, ini be la sepi, " tambahnya.
Sementara itu, Kepala Perindustrian dan Perdagangan, H M Hidayat Zaini mengaku kenaikan harga barang memang telah terjadi khususnya di Kota Lubuklinggau. Meskipun begitu jumlah kenaikan tersebut akan terus dipantau agar tidak melebihi batas yang telah ditentukan. "Kami akan bentuk tim untuk lansung mengawasi kelapangan," kata Hidayat.
Disamping itu, pihaknya juga akan meninjau langsung ke Distributor agar tidak terjadi permainan harga. "Kedepan akan kita awasi dari tingkat distributor sampai dengan pedagang dipasar," ujarnya. (HS-02)

 

By SILAMPARI ONLINE 10 Jan 2017, 01:52:20 WIB

TAGS:

Berita Terkait

Tulis Komentar Anda

About Us · Indeks · E-Paper · Video · Advertise · Privacy Police · Legal Content · Contact Us


Copyright 2017 Silampari Online