Dibangun 2014, Jembatan Sungaiberau Ulu Sudah Ambles

By SILAMPARI ONLINE 12 Okt 2017, 21:22:03 WIB
Dibangun 2014, Jembatan Sungaiberau Ulu Sudah Ambles AMBLES : Kondisi Jembatan Sungaiberau Ulu, Kelurahan Jayaloka, Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang yang mulai ambles dalam sepekan terakhir, Kamis (12/10).

Silampari Online,

EMPAT LAWANG - Jembatan Sungaiberau Ulu sepanjang 10 meter, yang berada di RT 2 RW 5, Kelurahan Jayaloka, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, sudah mulai ambles. Akibatnya, pengendara yang melintas di jalan kabupaten tersebut, harus ekstra hati-hati, jika tidak mau terperosok ke dalam lubang.
 
Pengamatan wartawan, di bangian ambles jembatan membentuk lubang yang cukup besar, dengan panjang sekitar 3 meter, lebar sekitar 1,5 meter, dengan kedalaman sekitar 3 meter dan menyerupai gua. Mirisnya, jembatan yang dibangun pada tahun 2014 silam itu kini kondisinya sudah memprihatinkan.

Ketua RT 2 RW 5, Abas mengatakan, kondisi jembatan ambles tersebut sudah berlangsung dalam sepekan terakhir, akibat hujan yang belakangan hari sudah mulai tinggi intensitasnya

"Sudah satu minggu, awalnya kecil, tambah hari tambah besar lobangnya, apalagi musim hujan. Kalau dibiarkan mungkin jalan ini bisa putus," ujar Abas saat dibincangi di lokasi, Kamis (12/10).

Ditambahkannya, jembatan tersebut penghubung jalan utama dan SMP N 7, pemukiman, dan perkebunan warga. Dirinya berharap pemerintah segera mengambil tindakan untuk perbaikan.

"Ini jalan umum banyak dilalui, apalagi bagian dinding jembatan sudah jebol, tanah yang berada di bawah jalan keluar, aspal mulai terkikis. Kami minta perhatian pemerintah Empat Lawang sebelum jalan ini lumpuh total apalagi saat ini musim hujan," harapnya.

Sementara itu, Lurah Jayaloka Kecamatan Tebing Tinggi, Khairil Anwar saat dikonfirmasi membenarkan kondisi jembatan yang ambles tersebut.

"Saya sudah ke lokasi, memang benar jembatan tersebut sudah mulai ambles selama satu minggu terakhir. Selama musim hujan dan terus bertambah setiap harinya," katanya.

Dalam waktu dekat, kata Khairil, pihaknya akan mengusulkan kepada Pemkab Empat Lawang, untuk segera memperbaiki jembatan yang ambles tersebut, sebelum kerusakan semakin parah.

"Kalau dikerjakan gotong royong warga tidak bisa, karena kerusakan sudah parah, karena harus dicor, ditimbun dan disemen ulang. Kami harap pihak terkait turun ke lapangan dan mencari solusi sebelum jalan lumpuh total," tukasnya. (HS-04)
 
 
By SILAMPARI ONLINE 12 Okt 2017, 21:22:03 WIB

TAGS:

Berita Terkait

Tulis Komentar Anda

About Us · Indeks · E-Paper · Video · Advertise · Privacy Police · Legal Content · Contact Us


Copyright 2017 Silampari Online