Foto Mesum Pelajar SMP Beredar

By SILAMPARI ONLINE 15 Jun 2016, 10:23:24 WIB
Foto Mesum Pelajar SMP Beredar

Harian Silampari Online, 

LUBUKLINGGAU- Kota Lubuklinggau dihebohkan dengan adanya postingan di Facebook dari akun yang bernama Intan Lestari dengan mengunggah lima foto tak senonoh dari pelajar SMP di Kota bertageline Linggau Bisa. Foto tersebut mulai diunggah dini hari usai sahur, dan mulai heboh ba'da subuh.

Pemilik akun juga berani menandai ke akun milik isteri Walikota, Hj Yetti Oktarina Prana dengan nama facebook 'Rina Prana' dan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Lubuklinggau, Hendra Gunawan.
Didalam foto menunjukkan aksi yang tidak sepantasnya dilakukan oleh anak usia SMP bersama lima orang temannya. Disana tertulis jelas nama tiga nama siswa-siswi yakni Yugo dari SMP Negeri 5, Yu dan Dilla Septi Ana dari SMP Negeri 6 Lubuklinggau.
Dalam beberapa menit unggahan foto tersebut menjadi viral dimedia sosial dan puluhan komentar masyarakat termasuk juga Hj Yetti Oktarina Prana.

Saat dikonfirmasi, Yetti Oktarina dengan tegas mengatakan hal tersebut adalah hoax (berita bohong, red) karena atas nama Dilla tersebut sama sekali tidak mirip dengan yang foto yang diunggah.
"Saya berani jamin foto itu hoax, karena sama sekali tidak mirip dengan anak yang dikatakannya. Foto tersebut sudah diunggah ratusan kali sebelumnya dan beredar dimana-mana. Saya pernah lihat," tegasnya.
Selain itu, ia mengatakan postingan tersebut pada pagi hari sekitar pukul 07.00 wib - 09.00 wib sudah dihapus. Ia menegaskan, anak yang bernama mahasiswi bernama Intan tersebut seharusnya tidak serta merta melakukan tersebut karena belum tentu apa yang diisukan benar.
"Mahasiswi luar, tapi ia tahu tentang berita Lubuklinggau. Bisa jadi ada hacker," katanya saat ditemui di Masjid Agung, Selasa (14/6).
Kemudian, kepada masyarakat ia menghimbau jangan mudah percaya terhadap apa yang beredar. Sementara itu, Rina, sapaan untuk Hj Yetti Oktarina mengatakan ia secara pribadi sempat mengomentari postingan tersebut.
"Sempat dikomentari saat melihat berita tersebut usai subuh. Beruntungnya aku sudah pernah lihat foto-foto tersebut sebelumnya dan bukan warga Linggau serta pernah diunggah ratusan kali," ungkapnya.
Maka, dengan tegas ia mengatakan apabila postingan sudah sangat mengganggu di media sosial akan tentunya akan ditelusuri secara hukum.
"Sejauh ini belum, namun apabila sudah bersifat mengganggu dan merugikan akan kita tindaklanjuti. Itu yang kami bahas bersama Walikota pagi ini," tutupnya.
Terpisah, Kepala SMP Negeri 6 Kota Lubuklinggau, Nila saat dikonfirmasi, membantah kalau gambar perempuan difoto mesum tersebut merupakan anak didik di sekolah yang ia pimpin.

"Kami sudah tahu terkait beredarnya foto itu, dan sudah saya laporkan dengan Kepala Dinas Pendidikan, dan setelah kami kroscek anak itu, ternyata bukan siswi kami," ungkapnya.

Disinggung mengenai tindaklanjut hukum, apakah akan melaporkan akun facebook yang telah mengupload foto dengan menyertakan nama SMP N 6 Lubuklinggau itu, ia mengaku bahwa hal itu diserahkannya kepada pihak Dinas Pendidikan.

"Kadisdik tadi ke sekolah, tindakan selanjutnya apakah lapor polisi atau tidak tergantung pak Kadisdik nanti," kata dia.

Sementara itu, Kadisdik Lubuklinggau, Erwin Armedi saat dihubungi, memastikan bahwa foto-foto yang beredar bukan merupakan pelajar Kota Lubuklinggau.

"Sudah kita cek melalui Kepala SMPN 5 dan SMPN 6 Kota Lubuklinggau, mereka bukan siswa kita," singkatnya.

Terpisah, Ketua KPAID Lubuklinggau, Abdul Hamim menegaskan, Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau harus serius menangani kasus ini sampai tuntas, karena persoalan ini bukan hanya soal anak, melainkan juga nama baik sekolah dan pendidikan di Kota Lubuklinggau.

"Kami akan melindungi anak ini, yang harus dicari sekarang adalah orang pertama yang mengupload foto-foto ini, Polisi harus bertindak mencari pengupload foto anak-anak tersebut," ungkapnya.(HS-02)

 

By SILAMPARI ONLINE 15 Jun 2016, 10:23:24 WIB

TAGS:

Berita Terkait

Tulis Komentar Anda

About Us · Indeks · E-Paper · Video · Advertise · Privacy Police · Legal Content · Contact Us


Copyright 2017 Silampari Online